Nashir : Pagelaran Seni Budaya Tahun 2022, Perlu Dukungan Semua Pihak

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Untuk pertama kalinya pagelaran seni diselenggarakan pada hari Jumat 12 November 2021 yang dilaksanakan di Gedung Pertunjukan Terbuka UPT. Taman Budaya  Kalimantan Tengah Jl.Temanggung Tilung XIII Kota Palangka Raya.

Acara yang diperkarsai oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Provinsi Kalimantan Tengah ini menggaet beberapa paguyuban yg ada di Kalimantan Tengah, yaitu diantaranya Paguyuban Lembur Kuring Jawa Barat Banten Se Kalteng, dan sejumlah Sanggar Tari Dayak Kalteng.

Acara dibuka dengan Tarian Khas Dayak Kalteng, Tarian Jaipong, dilanjutkan dgn  penampilan Lagu Karungut oleh para seniman Dayak Kalteng, dan penampilan Treater dari Institut Tingang Borneo tentang kisah orang utan Kalimantan.

Nashir Hayatul Islam yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini perlu ditingkatkan kembali dan mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Kalimantan Tengah, Kapolda Kalimantan Tengah dan Komandan Korem 102 Panju-Panjung, sehingga kegiatan ini kedepannya bisa diselenggarakan lebih meriah lagi dengan menghadirkan kesenian dari berbagai Paguyuban 34 Provinsi yang ada di Kalimantan Tengah, sehingga hubungan Huma Betang di Kalimantan Tengah semakin erat diantara sesama masyarakat Kalimantan Tengah yang beraneka ragam budaya adat istiadatnya.

Baca Juga:  Perlakuan Diskriminatif Melanggar Konstitusi

“Perlu dukungan penuh dari Gubernur, Kapolda dan Danrem serta semua pihak agar pagelaran Seni Budaya serupa di tahun 2022 bisa mengudang paguyuban 34 Provinsi yang berada di Kalimantan Tengah,” Pungkas Nashir Hayatul Islam.

Secara keseluruhan kegiatan ini berjalan lancar sejak pukul 18.30 WIB sampai dengan selesai, tetap mematuhi protokol kesehatan dan dihadiri oleh kurang lebih 50 orang penonton dilokasi serta disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top