Sekertaris Komisi l DPRD, Rabbiansyah Berharap Ke Lima Mahasiswa Dapat Membantu Validasi DTKS

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kedatangan lima mahasiswa dari perguruan tinggi yang merupakan utusan dari kementerian sosial dalam rangka membantu perbaikan validasi data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS)

DPRD Kotabaru menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Sosial Kotabaru terkait pengumpulkan data untuk validasi melalui data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Rapat koordinasi dipimpin langsung ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, didampingi oleh ketua komisi lll DPRD, Suji Hendra dan anggota DPRD dihadiri kepala dinas sosial berserta stafnya, bertempat diruang rapat gabungan DPRD Kotabaru. Rabu (03/11/2021).

” Pengumpulan data di lakukan seperti dinas sosial, Disdukcapil, BPJS kesehatan dan badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) agar dapat menyajikan data DTKS yang benar,” kata Rabbiansyah sekertaris komisi l DPRD Kotabaru.

Hal ini di lakukan agar dana APBN yang diterima masyarakat betul – betul yang berhak menerima.

Bantuan sosial ini yang dibayarkan pemerintah pusat dimulai pengobatan gratis melalui BPJS, beasiswa, pendidikan tidak mampu mulai SD,SMP dan SMA sampai beasiswa perguruan tinggi itulah perlunya validasi DTKS.

Baca Juga:  Risalah Singkat Tokoh Muda Sungai Tabuk, Kalimantan Selatan

Pelayanan ini sangat dibutuhkan masyarakat mulai dari TKSK untuk dapat diteruskan ke dinas sosial agar setiap bulannya dapat di validasi.

“Dengan kedatangan Mahasiswa ini dapat segera perbaikan validasi DTKS,” harap Roby.

Walaupun sementara ini dinas sosial masih mengeluhkan karena tidak ada memiliki server sendiri.

Roby menjanjikan,” Kalau pengadaan server tidak masuk anggaran murni maka akan di masukan anggaran perubahan juli tahun 2022.

“DPRD Kotabaru mendukung validasi DTKS yang ada agar warga yang menerima bantuan betul – betul orang berhak serta tepat sasaran,” tandasnya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top