Komisi I DPRD Menerima Kedatangan Mahasiswa Berbagai Perguruan Tinggi

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Komisi I DPRD Kotabaru, menerima lima mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yaitu perguruan dari Universitas NU Jakarta, Universitas Padjadjaran, Universitas Negeri Makassar dan Universitas Pekalongan.

Ke lima mahasiswa tersebut diterima langsung sekretaris Komisi I DPRD yaitu Rabbiansyah, S.Sos, Partai Perindo, M.Lutfi Ali, S.Pd dari PAN dan Hj.Rosidah dari PKS.

Mahasiswa ini rata – rata semester tujuh ini di bawa oleh sdr. Abdul Rohim (Koord. PKH kabupaten Kotabaru) dan Sdr.i, Rizki Amalia Susanti (Pendamping PKH pulau laut timur).

Kedatangan mahasiswa sudah mendapatkan SK dari Kementrian Sosial langsung, datang ke kabupaten Kotabaru dalam misi membantu Pemutahiran DTKS, sasaran lainya juga membantu untuk memetakan, merancang program berbasis pemberdayaan sosial di bawah Dinas Sosial kabupaten Kotabaru.

Dengan ke hadiran mahasiswa sebagai utusan kementrian sosial ini, dapat membantu carut marutnya data warga miskin kita, berbasis data terpadu yang sekarang di sebut Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar penerima bantuan sosial maupun yang belum terdaftar.

Baca Juga:  Bank Kalsel Kembali Berikan Paket Sembako kepada Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kalsel

Dinas Sosial adalah mitra komisi I DPRD dan program Pejuang Muda sejalan dengan kemitraan komisi I serta kami ketahui ada beberapa faktor penghambat validasi DTKS, mulai dari luas wilayah, peran petugas di lapangan sampai kepada pelaporan kementrian menjadi kendala.

Maka kegiatan ini sangat kami dukung dan suport agar 2 bulan ke depan kami harapkan bisa berkunjung lagi ke komisi I untuk melaporkan hasil kajian mereka selama 2 bulan berada di kabupaten Kotabaru.

Muda – mudahan para mahasiswa bisa betah dan bisa menikmati pariwisata yang ada di kabupaten Kotabaru sebagai pengobat jenuh yang ada, apa lagi harus terpisah dengan kedua orang tua, keluarga selama menjalankan tugas di bumi saijaan tercinta, Tutupnya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top