PT.SDO Refeneri Laksanakan Pembekalan Kompetensi Wartawan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. PT.Sime Darby Oils (SDO) pulau laut Refeneri melaksanakan pembekalan kompetensi wartawan yang di ikuti Forum Jurnalis Sa”ijaan Kotabaru, Sabtu (30/10/2021).

Acara kegiatan pembekalan kompetensi wartawan dihadiri Wakil Kepala Bidang pendidikan PWI kalimantan selatan, Toto Fachrudin. Sekaligus narasumber.

Dalam paparannya mengatakan,” dengan adanya kegiatan pembekalan kompetensi wartawan yang digelar PT.Sime Darby Oils pulau laut Refeneri supaya dapat mengetahui prinsip dan filosopi serta kode etik selaku jurnalis.

“Sesuai yang diamanatkan dalam undang – undang pers nomor 40 tahun 1999”, terangnya.

Untuk itu, diharapkan para jurnalis setiap menulis berita harus menulis suatu kejadian yang betul – betul realita atau fakta kejadian, data harus tetap ditelusuri agar memuat suatu berita bisa berimbang.

Yang sering kali kita harus perhatikan adalah tata bahasanya karena jangan sampai terjebak kata – kata yang kita tulis sendiri, maka hasil berita kita akan bisa di somasi tanpa menggunakan hak jawab.

Maka dari itu harus memahaminya ketika ada konflik pers terutama dalam delik aduan pers, mekanisme hak jawab, somasi dan sebagainya.

Baca Juga:  Bagikan Ratusan Takjil Buka Puasa" Babinsa Pengaron Juga Lakukan PPKM Covid -19

“Semoga acara pembekalan Kompetensi Wartawan bisa menjadi panduan untuk mengikuti uji kompetensi wartawan” ucapnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top