Ingin Wisata Ramah Lingkungan,Warga Pulau Burung Tanam Mangrove di Hari Sumpah Pemuda

Print Friendly, PDF & Email
Warga Pulau Burung bersama Yayasan Haji Maming Enam Sembilan Menanam Mangrove/Poto Istimewa

TANAH BUMBU – Puluhan warga Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu bersama-sama menanam pohon Mangrove di pinggiran pantai yang rawan abrasi.

Kegiatan penanaman Mangrove ini dilakukan untuk mengisi momen Sumpah Pemuda dan didukung oleh PT. Maming Enam Sembilan melalui program CSR dengan tagline Aksi Muda Jaga Iklim.

“Kami ingin mengajak pemuda benar-benar mengaplikasikan makna Sumpah Pemuda, maka Lewat kegiatan penanaman mangrove ini, kita juga bisa mengajak milenial untuk berbuat baik terhadap lingkungan,” ungkap Samsu Baco kepada media ini Kamis, (28/10/2021).

Samsu menyebut khusus untuk hari ini sekitar sebanyak 5000 bibit mangrove telah mereka tanam bersama warga dan Yayasan Haji Maming.

“Mangrove yang sudah kami tanam sebanyak 5000 batang mas, kami ucapkan terimakasih kepada PT.Maming Enam Sembilan,” ujarnya.

Kegiatan penanaman tersebut selain untuk menjaga lingkungan, kata Samsu ingin menjadikan kawasan Pulau Burung sebagai lokasi wisata yang ramah lingkungan kedepannya.

Baca Juga:  Sandiga Sebut, Penggunaan Uang Negara oleh Jokowi-Ma’ruf Mudah Dibuktikan

“Kami sangat ingin obyek wisata Pulau Burung sebagai objek wisata yang ramah lingkungan Ekowisata.” Pungkas Samsu Baco penggiat lingkungan hidup kawasan Pulau Burung. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top