Sekretaris DPD PDI Perjuangan Buka Pendidikan Kader Pratama

Print Friendly, PDF & Email
M. Syafruddin SE, MAP Sekretaris DPD Perjuangan Kalsel usai buka acara/Poto Istimewa

BANJARMASIN – Muhammad Syaripuddin, SE Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel membuka pendidikan kader pratama secara serentak. Selasa (26/10/2021).

“Pendidikan kader ini ialah sarana untuk membentuk kader partai yang berjiwa pelopor dan memiliki pemahaman, kemampuan menjabarkan dan melaksanakan ajaran Bung Karno dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ungkap M.Syapruddin Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel saat membuka acara.

Waket DPRD Kalsel itu juga menyampaikan bahwa pendidikan kader ini adalah angkatan I dan akan disusul oleh angkatan II.

Insyaallah angkatan II bersama 6 DPC lainnya akan dilaksanakan bulan November nanti. Serta direncanakan pada bulan Desember 2021 mendatang akan dilaksanakan pendidikan politik lanjutan yaitu Pendidikan Kader Tingkat Madya pungkas Bang Dhin, sapaan sehari-harinya.

Diikuti beberapa DPD PDI Perjuangan seperti DPC PDI Perjuangan Banjarmasin, Banjar, Barito Kuala, Tapin, HSU, Tanah Laut dan Kotabaru.

Sebanyak 100 peserta yang berhadir secara langsung di Hotel Zuri Express Banjarmasin, dan 350 orang peserta ada di 7 DPC masing-masing yang terhubung secara teleconference.

Baca Juga:  WOM Finance Renovasi MCK Langgar At-Taubah

Peserta yang mengikuti acara ini ialah fungsionaris DPD, DPC dan PAC Partai, para pengurus Badan dan Sayap Organisasi Partai serta anggota baru partai.

Pendidikan kader pratama ini menyajikan 6 materi dasar yakni; Sejarah Partai, Pancasila 1 Juni, Nasionalisme, Marhaenisme, Kapitalisme Bangsa Sendiri, Membangun Dunia Kembali serta Konstitusi dan Tata Kelola Partai.

Kemudian ditambah 3 materi penunjang yang akan disampaikan oleh 3 orang akademisi dari Fisip Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top