Viral Dimedsos, Camat Satui Langsung Cek Lokasi Jalan Amblas

Print Friendly, PDF & Email
Hitachi Zaxis 2500 milik PT. Darma Henwa saat menyeberangi jalan aspal (Jalan Provinsi Kalsel) Poto : Istimewa

suarakalimantan.com – TANAH BUMBU. Menyusul viralnya unggahan di media sosial terkait jalan aspal yang amblas akibat alat berat milik PT. Darma Henwa Sub-Kontraktor PT.Arutmin Indonesia Job Site Satui menyeberang Jalan Provinsi kawasan Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu. Camat Satui, Ismail, S.sos langsung cek lokasi.

Dikonfirmasi media ini, Ismail membenarkan bahwa di wilayahnya terdapat jalan amblas, namun menurutnya pihak perusahaan sudah memperbaiki.

Camat mengaku sebelumnya tidak ada laporan perihal mobilisasi atau pemindahan alat berat itu, dia mengetahuinya dari medsos dan bergegas kelokasi yang kebetulan tak jauh dari Kantornya.

“Seharusnya ada koordinasi atau laporan ke kecamatan terkait pemindahan alat berat apalagi melintasi jalan negara, kita taunya dari media sosial kemudian saya dengan staf langsung ke lokasi,” kata Ismail melalui pesan singkat Sabtu, (23/10/2021).

Meskipun demikian, sebut camat. Beruntung dari pihak perusahaan PT. Darma Henwa langsung berinisiatif memperbaikinya, jalan amblas itu sudah ditimbun dan selanjutnya akan diaspal.

Baca Juga:  PWI HST Geruduk Makodim 1002/HST, Ada apa..?..

Berdasarkan laporan yang ia terima melalui whatsApp pihak perusahaan melaporkan akan mengaspal jalan amblas tersebut.

“Tadi pagi masuk laporan dari perusahaan, nanti sore jalan itu akan diaspal,” ungkap Camat. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top