Khitanan Massal di Masjid Hilal Al Katir, Diikuti 62 Anak-anak di Kota Banjarbaru

Print Friendly, PDF & Email

suarakalimantan.com, BANJARBARU – Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid Hilal Al Katir, Kota Banjarbaru, untuk melaksanakan khitanan massal pada Rabu (20/10/2021).

Dalam kegiatan khitanan massal ini, DKM Hilal Al Katir turut menggandeng sejumlah lembaga dan komunitas. Di antaranya adalah Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan (ACT Kalsel), GJB Banjarmasin, Gerakan Sijum, Komunitas EOA dan lain-lain.

Khitanan massal secara gratis ini sendiri diikuti sebanyak 62 anak laki-laki usia sekolah. Sebagian besar merupakan warga Kota Banjarbaru. Ini menunjukkan kegiatan khitanan massal benar-benar disambut antusias oleh masyarakat Kota Banjarbaru

“Alhamdulillah kegiatan bakti sosial khitanan massal ini sangat disambut antusias oleh masyarakat Kota Banjarbaru. Di mana ada 62 anak yang ikut. Insya Allah kegiatan serupa akan kita laksanakan di kemudian hari,” kata Sekretaris DKM Hilal Al Katir, Rahmat.

ACT Kalsel sendiri ikut terlibat dalam kegiatan khitanan massal ini. Dikatakan Pramayuda, Tim Marketing ACT Kalsel, DKM Hilal Al Katir menyambut baik kolaborasi yang terbentuk dalam kegiatan khitanan massal ini.

Baca Juga:  ARIF FADILLAH: PEMAPARAN PEMBINAAN TEKNIS RAIH ADIPURA KABUPATEN KOTABARU

“Kita ikut terlibat dengan menghadirkan beras wakaf dan mushaf Al-Quran kepada peserta khitanan massal. Ini merupakan bentuk dukungan kita untuk menyukseskan kegiatan khitanan massal,” pungkas Pramayuda.

(Faisal)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top