Tiga Pejabat Dimutasi dan Satu Dilantik, Kapolres Tanah Bumbu Gelar Sertijab

Print Friendly, PDF & Email
Penadatanganan berita acara, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih, S.H, S.I.K, S.T/Poto Tim Suaka

Suarakalimantan.comBatulicin. Tiga pejabat di lingkungan Polres Tanah Bumbu dimutasi. Kapolres Tanah Bumbu, Polda Kalsel, AKBP Himawan Sutanto Saragih, menggelar dan memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan melantik satu pejabat baru. Kamis  (7/10/2021).

Para pejabat yang melakukan Sertijab di halaman Mapolres Tanah Bumbu itu Kabag Ren, Kasat Samapta, dan Kapolsek Kuranji.

Kabag Ren yang dijabat Kompol Nurwasis digantikan AKP Sigit Chahyono. Kemudian Kasat Samapta yang sebelumnya dijabat Iptu Hardaya, sekarang digantikan oleh Iptu Joko Suryo Widodo. Dan Kapolsek Kuranji yang dijabat Iptu Moersani, kini dijabat Ipda Anang Setyawan.

Sementara pelantikan jabatan yakni Kapolsek Satui sekarang dijabat Iptu Hardaya yang menggantikan AKP Parman yang telah meninggal dunia.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SH, SIK dalam pidatonya Kapolres menyampaikan, serah terima jabatan merupakan sesuatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi.

Baca Juga:  Jembatan Mandastana Ambruk, Sampai Kini Tak Terlihat Ada Perbaikannya

Hal itu dalam rangka penyegaran perkembangan karir dan peningkatan kinerja, untuk mencapai tujuan organisasi dengan berdasarkan pada penilaian dan evaluasi kinerja.

“Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah, setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik. Diharapkan agar membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin kearah yang lebih baik,” ujar Kapolres Himawan.

Hinawan, juga mengucapkan terimakasih kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang selama ini melaksanakan tugas dengan baik.

“Saudara telah banyak membantu organisasi dan pimpinan dalam menjalankan tugas,” imbuhnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada Iptu Hardaya yang sebelumnya menjabat sebagai kasat Samapta Polres Tanah Bumbu.

“Saya berpesan kepada Kapolsek Satui Iptu Hardaya, dan saya yakin saudara dapat mensesusikan diri dalam ruang lingkup dan tugas yang baru.” Pungkas Hinawan. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top