PPKM Darurat, Kadisdagri Tanbu Sebut Harga Bahan Pokok Masih Stabil

Print Friendly, PDF & Email
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu H. Deni Harianto/Poto Istimewa

Suarakalimantan.com – Batulicin. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu H. Deni Harianto memastikan saat PPKM Darurat ini kebutuhan barang pokok tersedia dengan baik. Harga barang pokok juga relatif stabil.

Dia menyebut, ada beberapa item kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga seprti; cabe merah keriting naik Rp 10.000 per kilogram dari sebelumnya seharga Rp 30.000 perkilo, menjadi Rp 40.000 perkilogram.

Kemudian, harga cabe rawit jenis taji naik sebesar Rp 5.000 perkilogram, dari harga Rp 30.000 per kg menjadi Rp 35.000 per kilogram.

Sambungnya, sedangkan barang kebutuhan pokok yang mengalami penurunan harga seperti cabe rawit merah dari harga Rp 60.000 per kilogram menjadi Rp 40.000 per kilogram, artinya turun sebesar Rp 20.000 perkilo.

Harga daging ayam ras juga turun sebesar Rp 10.000 kilogran dari harga sebelumnya Rp 55.000 perkilo menjadi Rp 45.000 saja.

“Dari seluruh barang pokok yang saya sebutkan tadi itu, mempunyai kecukupan stok. Jadi saya bisa mengatakan semua barang-barang itu tersedia, terjangkau dan stabil. Mudah-mudahan dalam PPKM darurat ini barang pokok tidak menjadi permasalahan,” ujar H. Deni Harianto. Saat dihubungi media ini Kamis, (7/10/2021).

Baca Juga:  Pria Tak Dikenal Serang Markas Polsek Hingga Bakar Mobil Patroli

Lebih lanjut, Deni mengatakan, kenaikan harga tersebut terjadi karena stok kurang atau pasokan dari luar daerah belum masuk.

Sedangkan harga cabe rawit merah mengalami penurunan, karena stok banyak dari pasokan luar daerah maupun dari para petani lokal,” ungkapnya.

“Semoga kondisi stok dan harga tetap stabil, walaupun sudah memasuki bulan maulid,” harapnya.

Diketahui pada bulan Rabiul Awal atau yang dikenal bulan Maulid banyak masyarakat yang memperingati atau merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini.  (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top