Sekda Ambo Sakka Hadiri Wisuda XII Stikes Darul Azhar Batulicin

Print Friendly, PDF & Email
Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, saat menghadiri Wisuda ke-12 Stikes Darul Azhar/Poto Istimewa

Suarakalimantan.com – Batulicin. Sekretaris daerah (sekda) kabupaten Tanah Bumbu H. Ambo Sakka hadiri wisuda ke-12 mahasiswa Program Studi Sarjana (S1) Keperawatan, Diploma III Kebidanan dan Farmasi Stikes Darul Azhar Batulicin. Sabtu (2/10/2021) bertempat di Gedung Mahligai Bersujud.

Sekda Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, mengatakan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan sukses kepada Mahasiswa dan Mahasiswi.

Semoga dengan wisuda ini, Stikes Darul Azhar Batulicin mampu mencetak SDM yang berkualitas, dan mampu berkontribusi terhadap pembangunan daerah, khususnya di bidang kesehatan.

Ia menambahkan pada hari ini semua yang hadir menjadi saksi atas kebahagiaan para wisudawan dan keluarga karena telah berhasil menapaki satu tahap baru dari kehidupan, yakni mendapatkan pencapaian akademik sarjana.

Oleh karena itu, Ia berharap pada Wisuda ke-12, bukan hanya visi dan misi Stikes Darul Azhar Batulicin akan dicapai tetapi, semangat kebersamaan dan sinergisitas antara Pemda serta lembaga pendidikan di daerah ini mencetak sumber daya manusia yang berkualitas melalui peningkatkan mutu pendidikan.

Baca Juga:  Demi Perjuangan Gambut Raya, Tokoh Kalsel ini Siap Maju Balon Legislatif Pusat

Karena pendidikan tinggi merupakan aset terpenting dalam pembangunan masa depan bangsa, karena tanpa pendidikan yang bermutu, tidak mungkin kita bisa mempersiapkan sumber daya manusia yang profesional.

Di hadapan puluhan orangtua mahasiswa, H Ambo Sakka menjelaskan, Pemda Tanah Bumbu sangatlah serius untuk meningkatkan taraf hidup khususnya di bidang kesehatan Tanbu, terlebih di masa pandemi covid-19.

Oleh karena itu, hingga saat ini terus melaksanakan berbagai program pembangunan daerah, terutama di bidang pendidikan.

“Hal ini dilakukan selain menjawab kebutuhan masyarakat, juga sebagai upaya meningkatkan kualitas Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Bumi Bersujud,” ujarnya.

Menurutnya, hanya dengan IPM yang memiliki kualitas pendidikan memadai, akan mampu menjadi motor penggerak kemajuan daerah, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami ucapkan selamat kepada Wisudawan dan Wisudawati Stikes Darul Azhar, Pesan kami terus kembangkan diri untuk berkarya, dan manfaatkanlah ilmu dan pengalaman yang anda dapatkan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan ilmu yang telah dimiliki para lulusan sarjana tersebut nantinya dapat diimplementasikan di tengah masyarakat, sebagai kontribusi nyata dalam turut mewujudkan Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Religius dan Demokratis. (Red)





Baca Juga:  PELANTIKAN ESELON TIGA DAN EMPAT UNTUK MENGISI KEKOSONGAN JABATAN DI PEMKAB KOTABARU

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top