Poktan Mulai Melakukan Penanaman Mangrove

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). Jokowi akan melakukan penanaman pohon mangrove bersama masyarakat.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan lepas landas menuju Kabupaten Cilacap dengan menggunakan Pesawat Khusus ATR 72-600.

Presiden Joko Widodo berangkat melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta sekitar pukul 08.30 WIB.

Berkaitan dengan penanaman mangrove di Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Sukamara bersamaan dengan yang dilakukan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo juga telah di lakukan penanaman mangrove di Desa Sungai Pasir Kecamatan Pantai Lunci Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Hutan Lindung (BPDAS-HL) Kahayan Supriyanto Sukmo Sejati mengatakan, hari ini Kamis (23/9/2021), penanaman mangrove juga telah di lakukan oleh Poktan di Kabupaten Sukamara.

Kegiatan penanaman yang dilakukan oleh Poktan ini untuk mendukung kegiatan mangrove untuk Pemulihan Ekonomi National Badan Restoration Gambut dan Mangrove (PEN BRGM) tahun 2021 yang sudah di lakukan sosialisasi kepada para  pihak dan intansi terkait baik Poktan penerima program bantuan, Kepala Desa, Camat, Kepolisian, TNI serta Kejaksaan.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19 belum usai, Kodim 1022/Tanah Bumbu menghimbau seluruh Warga agar tidak Mudik

Untuk rancangan teknis bersama instansi tekait kabupaten sukamara dengan BPDASHL Kahayan juga Sunday selesai di laksanakan. Semoga program PEN mangrove BRGM tahun 2021 dapat berjalan lancar.

Kami dari BPDAS-HL Kahayan sangat mengharapkan para Poktan di Kabupaten Sukamara untuk bekerja maksimal dan mengikuti petunjuk teknis yang sudah ada sehingga bantuan dana yang ada ini bisa bermanfaat di masa mendatang.

Turunnya program penanaman mangrove di wilayah pesisir Kabupaten Sukamara tentunya berdampak baik dengan dana yang di turunkan langsung ke kelompok salah satunya dari upah menyemai dan menanam pohon mangrove bagi anggota Poktan penerima bantuan.

Terpisah Ketua Poktan Purun Berkah Khoiril Anwar mengatakan, hari ini kami melakukan penanaman mangrove sesuai dengan arahan dari pihak BPSDAS-HL Kahayan.

Khoiril kembali menegaskan, sebagai penerima bantuan penanaman mangrove kami tentunya perlu sekali diberikan bimbingan dari BPDAS-HL Kahayan, Dinas teknis terkait di Kabupaten Sukamara agar program ini bisa berjalan maksimal dan tentunya memiliki mimpi dalam perbaikan ekonomi keluarga di masa mendatang dengan program ini.

Baca Juga:  Satlantas Polres Kotabaru, Tindak Tegas Knalpot Bising

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top