Pramuka Sukamara Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir Kasongan

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan yang selama ini telah banyak melakukan kegiatan bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat sebagai wujud pengamalan satya dan darma pramuka.

Kakwarcab H. Ahmad Zunani, SH, M.Si, mengatakan, melalui aksi pramuka peduli yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi anggota gerakan pramuka.

Selain itu juga guna mengembangkan diri baik sebagi subjek maupun objek pembangunan, agar lebih peduli terhadap lingkungan masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir.

Tujuan kegiatan ini adalah agar kelangsungan hidup korban dapat dipenuhi sesuai dengan kebutuhan dasar minimal melalui pemulihan kondisi sosial psikologis, meningkatkan kemampuan ekonomi dan membuka informasi dan atau akses terhadap sumber dan potensi kesejahteraan sosial.

H. Ahmad Zunani kembali melaporkan perolehan dana selama aksi pengalangan dana sebesar Rp.16.525.000 (Enam Belas Juta Lima Ratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).

Dana yang terkumpul di jadikan sebanyak 156 paket bingkisan yang berisi Beras, Mie Goreng, Minyak Goreng serta Sarden.

Pengalangan dana dan pendistribusian Bantuan tentunya ada kerjasama antara Pemkab Sukamara, Kwarcab, Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Ranting seluruh Kecamatan, Saka Wirakartika dan Saka Bhayangkara.

Baca Juga:  Babinsa Kodim 1002/HST  Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung

Untuk pendistribusian bantuan didampingi unsur Kwarcab, DKC dan SAKA dimana paket sembako akan diantar langsung ke Kabupaten Katingan dan akan dibagikan langsung melalui posko Pramuka  Peduli yang ada di Kasongan.

Sementara itu Bupati Sukamara, H. Windu Subagio mengatakan, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Sukamara menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kakak-kakak dan adik-adik yang selalu teguh mengamalkan Dasa Darma kelima “Rela menolong dan tabah” dengan terjun langsung menggalang dana, menyiapkan sembako kemudian mengantarkannya langsung ke lokasi korban banjir di Kabupaten Katingan.

“Marilah selalu kita tanamkan niat untuk selalu “Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat” sesuai bunyi Trisatya kedua, semoga upaya kita bersama ini menjadi amal ibadah dan senantiasa mendapatkan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin,” Tutup H. Windu Subagio, Pada Rabu (22/9/2021).

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top