KMK UPR Bersama PMKRI Lakukan Aksi Galang Dana Untuk Korban Banjir

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Pada Hari Rabu, 22 September 2021 Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palangka Raya “Sanctus Dionisius” bersama Unit Kegiatan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Katolik St. Thomas Aquinas Universitas Palangka Raya (UKM KMK STA-UPR) melakukan Aksi Penggalangan untuk korban banjir di beberapa kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah.

Aksi Penggalangan dana ini akan berlangsung selama dua hari, mulai Rabu sampai dengan Kamis, 22-23 September 2021 di beberapa titik lampu merah kota Palangka Raya.

Titik pertama berlokasi di lampu merah  Simpang Galaxy (Jl.Yos Sudarso-Jl.Galaxy) dan untuk titik yang kedua di Bundaran Kecil Jl. Diponegoro serta Jl. Imam Bonjol Kota Palangka Raya.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan oleh anggota dan pengurus PMKRI Cabang Palangka Raya bersama Unit Kegiatan Mahasiswa KMK-UPR mulai pukul 14.00-16.00 WIB.

Koordinator Lapangan Pengalangan Dana Untuk Korban Banjir Kalimantan Tengah, Nesa Cristia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk respontif dari Mahasiswa dan Mahasiswi Katolik dalam menanggapi bencana banjir yang menimpa masyarakat Kalimantan Tengah di beberapa wilayah.

Baca Juga:  Kapolda Kalsel Copot Kapolsek Banjarmasin Tengah terkait Kaburnya Tahanan Narkoba

Nesa mengatakan, kegiatan kami ini adalah suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir, yaitu dengan kami melakukan aksi penggalangan dana mulai dari hari ini tanggal 22-23 september 2021.

Pada hari pertama, Rabu, 22 September 2021 penggalangan dana yang telah dilakukan berhasil mendapatkan uang sejumlah Rp.8.280.000.

Dirinya menuturkan, Aksi penggalangan dana akan dilanjutkan pada Kamis, 23 September 2021 di lokasi yang sama pada pukul 14.00-16.00 WIB.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tentu sudah mendapatkan izin dari Dinas Sosial Kota Palangka Raya untuk menjamin legalitas aksi kami ini,” pungkas Nesa kepada tim Suara Dionisius saat diwawancarai awak media ini melalui via telepon selulernya.

Eka, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top