Zairullah Hadiri Donor Darah dan Vaksinasi, Dalam Rangka HUT PMI ke-76

Print Friendly, PDF & Email
Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar, didampingi ketua PMI dr. M. Yadi Mahendra Muhyin dan beberapa SKPD serta Staf Khusus Bupati.

Suarakalimantan.com – Batulicin, Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar, menghadiri kegiatan Donor Darah dan Vaksinasi Covid-19 di kantor PMI kelurahan Gunung Tinggi, Batulicin. Senin, (20/9/2021).

Kegiatan Donor Darah dan Vaksinasi ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Pelang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalsel.

Bupati Zairullah, menyempatkan diri untuk menyaksikan penyelanggaraan donor darah dan vaksinasi hingga menyapa pendonor dan peserta vaksin.

“Apa kabar bapak ibu, bagaimana sehat semua, Alhamdulillah. Jangan takut donor darah dan jangan takut untuk vaksin, karena ini membuat kita semakin sehat dan aman,” kata Zairullah.

Bupati berharap kegiatan itu dapat membantu memenuhi tambahan cadangan darah bagi PMI Tanbu dan membantu pemerintah daerah dalam percepatan target vaksinasi Covid-19.

“Sehingga Tanah Bumbu segera kembali normal dan Covid pergi dari Tanah Bumbu,” tutup Zairullah

Baca Juga:  Kurangnya Petugas Gizi di Kalsel & Minim Peralatan

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Tanbu dr. M. Yadi Mahendra Muhyin menyampaikan bahwa vaksinasi dan donor darah ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT PMI ke 76.

“Sebenarnya HUT PMI jatuh pada tanggal 17 September. Cuma kita mundurkan acaranya pada hari Senin ini,” terang Mahendra.

Ia menyebut ada sebanyak 84 Pendonor yang berhasil menyumbangkan darahnya, namun ada beberapa kantong yang gagal.

“Terdapat 4 kantong tak lolos pemeriksaan, dan 16 kantong juga tidak lulus screening.” Jelasnya.

Adapaun untuk peserta vaksinasi sebanyak 243 penerima vaksin. Dalam hal ini pihaknya bekerjasama dengan Dinkes Tanbu atau Puskesmas setempat. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top