Pelantikan Mabiran dan Kwarran Jelai Masa Bakti 2021 – 2024

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Ketua Kwartir Cabang Sukamara melantik pengurus Mabiran Gerakan Pramuka Kwarran Jelai Masa Bakti 2021 – 2024. Di Aula Kecamatan Jelai  pada Selasa, (21/9/2021).

Setelah Mabiran dilantik oleh Kwarcab selanjutnya Mabiran melantik Kepengurusan Kwarran Gerakan Pramuka Jelai masa bakti 2021 – 2024.

Pada pelantikan ini Kakwarcab H. Ahmad Zunani, S.H., M.Si. melalui Sekretaris Kwarcab Syamsir Hidayat, S.Pi., M.Si. menyampaikan bahwa pada bulan Desember 2021, akan dilaksanakan Perkemahan Wirakarya Nasional di Jambi dimana Kwartir Daerah akan menyeleksi 1 orang Perkwarcab untuk mewakili Kalteng mengikuti kegiatan PW tersebut.

Syamsir juga menyampaikan agar tiap Kwarran membentuk Pramuka Peduli yang bertugas sebagai garda terdepan dalam membantu korban musibah, contohnya Korban musibah Banjir Katingan dimana gerakan Pramuka Sukamara bersama DKC (Dewan Kerja Cabang) dan DKR (Dewan Kerja Ranting) bahu membahu menggalang aksi pengumpulan dana untuk membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah Banjir.

“Ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan Mabiran dan Kwarran Jelai Masa Bakti 2021 – 2024, harapannya bisa membawa pramuka Jelai lebih maju lagi untuk membentuk generasi muda yang lebih baik,” Tuturnya.

Baca Juga:  Antusias Warga Hadiri Millenial Road Safety Festival Polres Pankep di Alun - Alun Citramas

Sekretaris Kwarcab Sukamara Syamsir Hidayat, S.Pi., M.Si kembali mengatakan, dalam kesempatan kali ini  berharap agar sebisa mungkin Kwarran Jelai mempunyai Sanggar Pramuka untuk tempat generasi muda belajar dan berharap dapat disiapkan Buper (Bumi Perkemahan) Jelai.

Pada acara ini juga dilakukan penanaman pohon untuk penghijauan dan lebih mempercantik Kecamatan Jelai.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top