MKN Hindu Kalteng Kembali Salurkan Sembako Untuk Korban Banjir

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Misi Kemanusiaan Nasional (MKN) Hindu Kalimantan Tengah melakukan distribusi bantuan sembako Tahap II kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Katingan Senin, (20/9/2021).

Tim Misi Kemanusiaan Nasional (MKN) Hindu Kalteng bersama dengan Tim dari Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya dilepas secara resmi oleh yang mewakili MB-AHK Pusat Palangka Raya, Suwito.

“Kami dari Pengurus Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan Pusat di Palangka Raya sangat mendukung gerakan peduli dari umat untuk umat ini. Karena ini adalah bentuk dari kepedulian kita sebagai umat untuk membantu saudara kita yang sedang mengalami bencana” ucap Suwito.

Ketua Tim MKN Hindu Kalteng dan sekaligus sebagai Kabid Bimas Hindu Kanwil Kemenag Prov. Kalteng Sisto Hartati mengatakan bahwa pendistribusian Tahap Ke II ini berjumlah 630 paket yang terdiri dari 400 paket dari MKN dan 230 paket dari Tim IAHN TP Palangka Raya.

“Untuk pendistribusian bantuan Tahap Ke II ini terbagi menjadi 2 Tim. Tim pertama (IAHN) menuju Kecamatan Tasik Payawan Desa Tumbang Panggo dan Desa Handiwung, sementara Tim kedua (MKN Hindu Kalteng) menuju Kecamatan Pulau Malan Desa Kuluk Bali, Manduing Lama, Manduing Taheta, Pendahara dan Tumbang Banjang,” ucap Sisto Hartati.

Baca Juga:  Gelar Unjuk Rasa, LSM AKGUS Pertanyakan Bantuan PT. Silo Group Sebesar Rp 70 M.

 

Beliau juga mengucapkan semoga sembako ini bisa meringankan beban bagi umat yang terdampak bencana.

“Ini adalah bentuk dari kepedulian kita sesama Umat Hindu untuk saling bahu-membahu membantu, setidaknya sedikit meringankan beban umat yang terdampak bencana banjir ini” Tutup Sisto Hartati melalui telephon selulernya kepada awak media ini.

Hadir dalam pendistribusian Tahap Ke II ini , Tim MKN Hindu Kalteng didampingi oleh Kasi Bimas Hindu Kabupaten Katingan , Ketua Majelis Daerah Kabupaten Katingan dan Sekretaris PHDI Kabupaten Katingan.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top