Sepeda Santai dan Senam Pagi Tutup Rangkaian Harhubnas dan PNKJ 2021

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Puncak acara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021 dan Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dilaksanakan terpusat di Terminal W.A Gara Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya dilaksanakan pada hari Minggu (19/9/2021) pagi.

Acara  di awali dengan senam pagi bersama insan perhubungan yang dilaksanakan di halaman terminal WA. Gara Kota Palangka Raya.

Setelah senam pagi selesai para insan perhubungan keliling Kota Palangka Raya menggunakan sepeda sembari membagikan masker dan sembako secara gratis kepada masyarakat yang melintas.

Pembagian masker dan sembako selesai, rombongan insan perhubungan ini masih dengan sepeda kembali melintasi ruas jalan Mahir Mahar penuh keakraban melanjutkan acara penutupan dari seluruh rangkaian Harbuhnas dan PNKJ tahun 2021.

Kepala Balai BPTD Wilayah XVI Provinsi Kalteng Buang Turasno, ATD.,MT. dalam sambutannya mengatakan, berkaitan dengan PNKJ kami melaksanakan kegiatan yang cukup banyak seperti lomba kreatif Mural yang di ikuti 14 orang peserta, lomba video pendek tingkat SMP dan SMA, Fun Fishing, pemberian sembako bagi masyarakat, pembagian masker, senam bersama dan sepeda santai,” jelas Buang.

Baca Juga:  Warga Gembira Mendapatkan LPG 3 kg Sesuai HET

Lebih lanjut, Buang menyampaikan, kegiatan PNKJ dilaksanakan dengan melibatkan berbagai macam media channel seperti media cetak,media Online, media dua ruang serta media elektronika yang bertema “Koalisi Teman Sejati, Selamat Jalan dan Hati-hati” yang bertepatan dengan Harhubnas 2021, serta dilaksanakan di seluruh provinsi di indonesia melalui BPTD masing-masing provinsi,” tuturnya.

Maksud dari dilaksanakannya kegiatan PNKJ adalah untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan pesan keselamatan di jalan.

Buang sangat mengharapkan dapat mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan yang selamat, tertib, teratur, aman dan nyaman dan keselamatan jalan dengan sasaran dapat menyentuh langsung segala lapisan masyarakat baik Pelajar, Mahasiswa serta masyarakat umum dengan melibatkan seluruh unsur terkait agar masyarakat dapat memahami arti pentingnya keselamatan dalam berkendara dan berlalu lintas.

Berkaitan dengan lomba Mural yang diperlombakan dalam PNKJ dilaksanakan bertujuan untuk meramaikan terminal karena akhir-akhir ini terminal mulai ditinggalkan oleh masyarakat diakibatkan tingginya kepemilikan kendaraan pribadi.

Mural sendiri sesuai tema, berisikan pesan-pesan sosial yang menyampaikan tentang aturan dalam berlalu lintas, dimana setiap sore di sekitar lokasi terminal sering dijadikan masyarakat sebagai lokasi olah raga jogging dan sepatu roda sehingga selain mempercantik area terminal dan  dijadikan sebagai lokasi berfoto.

Baca Juga:  PN Rantau Bakal Sosialisasikan E-Litegasi

“Dengan adanya mural ini pesan keselamatan dapat tersampaikan kepada masyaraka,” demikian di tegaskan oleh Kepala Balai BPTD Wilayah XVI Provinsi Kalteng Buang Turasno, ATD, MT.

Pada akhir kegiatan dilakukan pengundian doorprize untuk barang/alat rumah tangga yang telah disediakan oleh pihak panitia, seperti mesin cuci, kulkas, kipas angin, alat penanak nasi, setrika, oven listrik serta kompor gas.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Balai BPTD Wilayah XVI Provinsi Kalteng Buang Turasno ,ATD.,MT, Sekda Provinsi Kalteng yang diwakili oleh Asisten II Andi Arsyad, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, Yulindra Dedy, S.STP, M.Si.

Perwakilan dari Ditlantas Polda Kalteng, Angkasa Pura, Kepala Cabang Jasa Raharja, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Kepala Cabang Damri serta seluruh insan pegawai Perhubungan.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top