Sekda Tanbu Pantau Pelaksanaan Tes SKD CPNS di Batulicin

Print Friendly, PDF & Email
H. Ambo Sakka, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu /Poto Istimewa

Suarakalimantan.com – Batulicin, Pemkab Tanah Bumbu menggelar Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru yang dimulai pada tanggal 17 s/d 23 September 2021 mendatang.

Hari pertama tes SKD dipantau langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Ambo Sakka, Jumat (17/09/2021) bertempat di Gedung CAT BKD Gunung Tunggi, Batulicin.

Saat memantau pelaksanaan tes SKD, Sekda Ambo Sakka minta agar panitia pelaksana untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada para peserta test.

Selain itu, Ia juga minta agar panitia terus berkoordinasi dengan tim Panselnas dari BKN Regional VIII Banjarbaru selaku operator dan penanggungjawab ruang CAT agar pelaksanaan tes SKD ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara itu, Kepala BKD Tanbu, melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, Muhammad Jaelani, mengatakan pelaksanaan Tes SKD CPNS dan PPPK non guru di Tanah Bumbu ini tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga:  PN Rantau Bakal Sosialisasikan E-Litegasi

Peserta wajib menunjukan kartu peserta ujian, surat hasil swab negatif, dan surat deklarasi sehat.

“Penerapan prokes ketat 5M dan pemeriksaan suhu badan dilakukan kepada peserta. Kemudian, setiap sesi dilakukan penyemprotan desifektan di ruang CAT dan ruang tunggu,” jelas Jaelani.

Pada pelaksanaan tes SKD ini, sambungnya, BKD Tanbu juga melibatkan Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dishub, Polres, dan PMI yang tiap sesi ikut memantau kegiatan tes.

Untuk score hasil tes, sebut Jaelani, bisa dilihat langsung di Chanel YouTube BKD Tanah Bumbu.

Adapun jumlah peserta tes SKD CPNS dan PPPK Non Guru sebanyak 1.707 orang.

Sedangkan jumlah formasi CPNS 76 orang dan PPPK Non Guru sebanyak 331 orang. (Ril)

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top