PMKRI Palangka Raya Gelar MPAB 38 Orang Calon Anggota Muda

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palangka Raya “Sanctus Dionisius”  melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru I (MPAB I) dengan tema “Menumbuhkan Semangat Jiwa Responsif dan Adaptif”.

Kegiatan pembukaan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Katedral Kota Palangka Raya (16/9/2021).

Ketua Panitia Pelaksana MPAB I Matius Valentino Jehatut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kaderisasi tahap pertama dalam Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), dimana sebelum menjadi anggota muda, peserta akan diberikan materi pengenalan mengenai PMKRI.

Adapun jumlah peserta dalam kegiatan MPAB kali ini berjumlah 38 orang yang berasal dari beberapa perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta di Kota Palangka Raya.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya Obi Seprianto, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa MPAB I merupakan langkah awal untuk para peserta mengenal PMKRI dan apabila memenuhi syarat kelulusan baru dinyatakan sebagai anggota muda, maka nikmati prosesnya.

Dia juga menyampaikan selain nilai dalam perhimpunan diajarkan, nilai Responsif dan adaptif juga ditekankan dalam MPAB I kali ini. Yang dimana anggota harus mampu memberi tanggapan terhadap permasalahan disekitar lingkungan kita dan terutama dapat beradaptasi dengan situasi dan lingkungan dimana kita berada.

Baca Juga:  Mahasiswa Nekat Bacakan Pantun Demi Dapatkan Sepeda Presiden

Diakhir sambutannya Ketua Presidium menegaskan, manfaatkan wadah perhimpunan ini sebagai proses melawan musuh terbesar didunia ini yaitu diri sendiri.

Dewan Pertimbangan PMKRI Cabang Palangka Raya Antonia Margaretha Kupa mengatakan, mengapresiasi bagi para peserta MPAB I PMKRI Cabang Palangka Raya dan berharap keseriusan dari seluruh peserta untuk mengikuti setiap proses selama pelaksanaan MPAB I berlangsung.

“Bergabung di perhimpunan ini akan membawa adik adik ku sekalian bisa bersama dengan pengurus perhimpunan meningkatkan sumber daya manusia ke arah yang lebih baik lagi di masa mendatang. Pilhan adik adik ku sudah tepat di perhimpunan ini. Selamat berproses dalam semua materi yang di sajikan,” Tegas Antonia.

Mewakili Anggota Penyatu PMKRI Cabang Palangka Raya, Bama Adiyanto juga menyampaikan bahwa kesempatan untuk belajar selain di bangku perkuliahan juga didapatkan melalui organisasi salah satunya dengan ber-PMKRI, ikuti semua prosesnya dan jangan sia-siakan kesempatan berharga ini.

Eka, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top