Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos, Berharap Kompensasi Perusahaan Sebuku Grup Tetap Komitmen

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Infrastruktur jalan aspal menuju lokasi wisata Goa Lowo desa tegalrejo, kecamatan hilir, kabupaten Kotabaru, Kamis (16/9/2021).

Syairi Mukhlis mengatakan,” Bahwa sangat mengapresiasi perusahaan Sebuku Grup atas komitmen tentang pembangunan infrastruktur jalan aspal di wilayah kabupaten Kotabaru.

Kegiatan dilakukan yang pertama kalinya pengaspalan jalan, yakni jalan menuju objek wisata Goa Lowo.

Walaupun kegiatan ini beberapa kali tertunda hal yang perlu harus disiapkan.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru salah satunya Legislatif yang berdasarkan UU nomor 23 tahun 2014 adalah unsur pemerintah itu sendiri.

Dengan dilaksanakan komitmen perusahaan sebuku grup yang ditandatangani bersama, tentunya membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan di kabupaten Kotabaru.

Dengan Kondisi APBD kita dan luas wilayah Kabupaten Kotabaru cukup luas yang hampir seperempat luas Kalimantan Selatan itu ada di kabupaten Kotabaru.

“Yang terdiri 22 kecamatan 203 Desa/Kelurahan tentu ini bila mengandalkan APBD kita sangat terseok-seok dengan luas wilayah” ungkap Syairi Mukhlis.

Baca Juga:  DPD Partai Golkar Kalteng Inisiasi Vaksinasi 750 Dosis Tahap Satu

Sedangkan panjang jalan kabupaten Kotabaru yang masih perlu perawatan sepanjang 1.145 Kilometer. Sedangkan secara infrastruktur sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dan ini sangat berdampak pada pertumbuhan perekonomian masyarakat. Seperti pembangunan jalan objek wisata Goa Lowo, perkembangan wisata Goa Lowo desa tegalrejo akan berimbas kepada ekonomi masyarakat dengan baiknya infrastruktur.

Dengan adanya dana kompensasi dari Perusahaan Sebuku Grup saya yakin Infrastruktur jalan di wilayah kabupaten Kotabaru akan terlaksana dengan baik.

Baik daratan kalimantan juga daratan yang ada di pulau laut. Khususnya seluruh wilayah kabupaten Kotabaru.

Kompensasi untuk tahun 2021 ada beberapa kegiatan pertama ruas jalan objek wisata Goa Lowo, ruas jalan daerah sampanahan, ruas jalan desa mandala, ruas jalan di pulau laut, rumah sakit stagen dan dilanjutkan pembangunan perkantoran pemerintah Kotabaru.

“Saya berharap Kompensasi Sebuku Grup bisa berjalan terus dengan baik,” harapnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top