TNI TMMD Ke-112, Secara Resmi Dibuka Sekdakab Kotabaru H Said Akhmad

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pembukaan TNI TMMD Ke-112 secara resmi dibuka Blbupati Kotabaru di wakili sekertaris daerah Kotabaru H. Said Akhmad di dampingi Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah bersama dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fahrul Rozi.

Acara pembukaan TMMD juga dihadiri ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, danlanal Kotabaru Letkol (P) Laut Sadarianto, kajari Kotabaru Andi Irfan Syafruddin SH MH, pengadilan negeri Kotabaru, dan seluruh jajaran kodam 1004/Kotabaru, bertempat di gedung paris barantai Kotabaru. Rabu (15/9/2021).

Menurut sekdakab Kotabaru H. Said Akhmad, Dengan adanya program TNI TMMD dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negara” merupakan wujud sinergitas dari seluruh pihak baik pemerintah daerah TNI maupun masyarakat itu sendiri sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan.

Pola hubungan antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa dan sebagai upaya menghidupkan kembali semangat partisipasi dan kegotongroyongan di tengah masyarakat dalam rangka untuk mewujudkan masyarakat kabupaten Kotabaru yang maju mandiri dan sejahtera.

Baca Juga:  FKDB: Program Wira Usaha Fakir Miskin-Anak Yatim jadi Unggulan

Dilaksanakannya kegiatan TMMD ke-112 sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kodim1004/Kotabaru yang akan membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan melalui TMMD ini

“Semoga dengan kegiatan TMMD ini akan lebih mendekatkan ikatan hubungan antara pemerintah daerah dengan keluarga besar TNI polri dan seluruh jajarannya mudah – mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif serta sesuai harapan kita bersama sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat” pungkas Sekda.

Sementara itu, danrem 101 antasari brigjen TNI Firmansyah mengatakan, Pelaksanaan kegiatan TMMD bersinergi dengan pemerintah. Kegiatan TMMD ini dilakukan di daerah terpencil atau daerah tersolir, daerah terisolasi yang susah mendapatkan akses jalan.

“Daerah tersolir, daerah terisolasi atau daerah terpencil merupakan daerah yang akan dikerjakan oleh TNI TMMD”, terang Danrem.

Kalau akses jalan terbuka maka sektor perekonomian masyarakat mudah serta cepat dan terutama juga akses pendidikan, akses kesehatan dan lainnya.

“Untuk itu wujud sinergitas TNI dan Pemerintah melalui program TMMD, maka tidak ada lagi daerah yang terisolir, terisolasi karena semua akses jalan sudah terbuka, “tandas Danrem.

Baca Juga:  Presiden KAI : "Kami Tidak Mengenal Gaya Anarkhisme Terhadap Sesama Penegak Hukum...!"

Ditempat yang sama, Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fahrul Rozi juga mengatakan, bahwa kegiatan program TMMD ada dua sasaran yakni sasaran utama dan sasaran tambahan.

Adapun sasaran utama yakni pembukaan jalan sepanjang 6000 meter atau 6 kilometer serta pengairan irigasi kanan kiri dan pengerasan jalan kurang lebih sepanjang 1.3 Kilometer.

Sedangkan sasaran tambahan yakni melaksanakan stanting, pelaksanaan vaksinasi dan pelatihan Bela Negara, pembangunan MCK dan melaksanakan bedah rumah.

” Semoga pelaksanaan kegiatan TMMD berjalan dengan sukses dan tepat waktu yang ditentukan”,harap Dandim.(wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top