Pemkab Kotabaru Diganjar Penghargaan Dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kementerian keuangan republik indonesia kembali memberikan penghargaan Kepada pemerintah kabupaten Kotabaru atas keberhasilan meraih predikat Wajar tanpa pengecualian (WTP)selama lima kali berturut – turut mulai tahun 2016-2020.

Dalam keterangan kepala BPKAD Kotabaru, Risa Ahyani mengatakan,” Sebenarnya kabupaten Kotabaru sudah enam kali menerima opini WTP secara berturut, sejak tahun 2015 – 2020, tetapi untuk penghargaan kali ini terhitung dari 2016-2020.

“Alhamdulillah”, penghargaan ini berkat kerjasama kita semua,”kata Kepala badan pengelola keuangan dan aset daerah (BPKAD) Kotabaru, Risa Ahyani usai mengikuti rapat kerja nasional akuntansi dan Laporan Keuangan pemerintah tahun 2021 melalui virtual di operation room setda Kotabaru, Selasa (14/9/2021).

“Capaian ini merupakan buah kerja keras dari semua SKPD dibawah kepemimpinan bupati H. Sayed Jafar,” Imbuh Risa.

BPKAD itu sendiri hanya mengawal dan mengkoordinir pencapaian ini dibantu oleh Inspektorat. Tanpa ada kerjasama yang baik serta arahan dan bimbingan atasan hal ini tentunya sulit diperoleh.

Sebelumnya, Menteri keuangan RI. Sri Mulyani Indrawati, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh Kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang terus menjaga serta mengelola keuangan negara dan membangun tata kelola yang baik.

Baca Juga:  LEKEM Nilai, Penegakan Perda Kalsel Pilih Kasih

“Apa yang kita gunakan adalah dana publik, dana rakyat yang harus dipertanggung jawabkan dengan baik,” pungkasnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top