Relawan Gabungan Tanah Bumbu Galang Dana Bantu Korban Banjir Kalteng

Print Friendly, PDF & Email

Relawan saat melakukan pemggalangan dana didepan pasar Blok F kecamatan Angsana, Jumat (10/9)

Suarakalimantan.com – Batulicin, Para relawan di kecamatan Satui dan Angsan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, melakukan penggalangan dana dari masyarakat.

Aksi sosial yang berlangsung ditengah jalan itu dikawasan depan pasar blok F, depan polsek dan depan SPBU Angsana. Sementara untuk dikecamatan Satui relawan menggalang dana disepanjang jalan ramai lalu lintas kawasan Sungai Danau sampai sungai cuka.

Disampaikan Vivi Handayani, kordinator relawan, aksi sosial ini dimaksudkan untuk membantu korban terdampak banjir di Provinsi Kalteng.

Ia mengucapkan terimakasih pada pemuda pemudi yang sudah mau turun kejalan dan kepasar untuk melakukan penggalangan dana atas dasar kemanusiaan.

“Terimakasih kepada kawan-kawan relawan yang tergabung dalam Solodaritas Satui – Angsana bersatu untuk Kalteng,” ujar Vivi Sabtu, (11/9/2021)

Dia juga menyampaikan terimakasih pada saudara-saudari yang telah menyisihkan rejekinya untuk membantu guna meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir Kalteng.

“Semoga Allah SWT membalasnya dengan berlipat ganda serta menjadikannya sebagai ladang amal ibadah,” imbuhnya.

Secara terpisah, H. Maruan Kordinator Satui mengatakan kegiatan ini di dukung 100 persen generasi muda yang ada di kecamatan Satui dan Angsana yang terhimpun di organisasi OSIS dan Keperamukaan.

Baca Juga:  Warga Sambut Ramadhan Dengan Gembira dan Semangat Ibadah

Selain menanamkan rasa solidaritas kepada saudara kita sebangsa dan setanah air juga sebagai edukasi pada para generasi muda Satui-Angsana untuk belajar mengemban tugas kemanusian.

“Karena kita sebagai mahluk sosial tidak bisa hidup sendiri tentu memerlukan bantuan orang lain,” jelasnya.

Maruan, mewakili relawan lainnya, memohon maaf kepada masyarakat, terkhusus pengguna jalan raya yang sedang melintas apabila kehadirannya menggangu pengguna jalan.

“Kami mohon maaf bila ada yang merasa terganggu dengan kehadiran kami,” tukasnya. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top