Pelantikan Mabiran dan Kwarran Balai Riam Dilanjutkan Tanam Pohon 

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Ketua Kwartir Cabang Sukamara melantik pengurus Mabiran Gerakan Pramuka Kwarran Balai Riam Masa Bakti 2021 – 2024.

Pelaksanaan Pelantikan dan Penanaman Pohon berada di Bukit Jalungga Desa Jihing Kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari Sabtu (11/9/2021).

Setelah kak Mabiran dilantik oleh kak Kwarcab selanjutnya kak Mabiran melantik kepengurusan Kwarran Gerakan Pramuka Balai Riam masa bakti 2021 – 2024.

Ketua Kwarran Kecamatan Balai Riam Kak Budi, S.Pd mengatakan, Kami ucapkan terimakasih kepada Kak Mabiran dan Kak Ketua Kwarcab Sukamara telah melantik pengurus Mabiran dan Kwarran Balai Riam ini, harapannya kami bisa menjadi Kwarran yang lebih baik dan lebih meningkat lagi dari pengurus sebelumnya.

Ketua Mabiran Balai Riam Among Lelono, S.Sos dalam sambutannya berharap terus mendapat pembinaan dan bimbingan dari Kwarcab Sukamara untuk mengembangkan Kepramukaan di Balai Riam.

Beliau menegaskan Pramuka harus kreatif dan inovatif mampu dalam kondisi apa pun, tiada ada kata mudah atau putus asa.

Baca Juga:  Pengacara Bacakan Eksepsi Sidang ODGJ di Marabahan

Ketua Kwarcab Sukamara Kak H. Ahmad Zunani, S.H., M.Si melalui Sekretaris Kwarcab Sukamara Kak Syamsir Hidayat, S.Pi., M.Si menyampaikan, selamat atas dilantiknya kepengurusan Mabiran dan Kwarran Balai Riam Masa Bakti 2021 – 2024, harapannya bisa membawa Pramuka Balai Riam lebih maju lagi untuk membentuk generasi muda yang lebih baik.

Dalam kesempatan kali ini Kak Syamsir berharap agar sebisa mungkin Kwarran Balai Riam mempunyai Sanggar Pramuka untuk tempat generasi muda belajar dan berharap dapat disiapkan Buper (Bumi Perkemahan) Balai Riam.

Pada acara ini juga dikatakan oleh Kak Syamsir Hidayat dilakukan penanaman pohon untuk penghijauan dan lebih mempercantik Bukit Jalungga.

Untuk diketahui bahwa Bukit Jalungga Desa Jihing Kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah dipilih sebagai tempat pelantikan dalam upaya untuk mengenalkan obyek wisata alam juga sebagai ajang untuk mempromosikan lokasi ini.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top