20 Tahun Bermukim Disini, Banjir Tak Pernah Masuk Rumah

Print Friendly, PDF & Email

Banjir dijalan Perintis desa Makmur Mulia, kecamatan Satui/Poto Tim Suaka

Suarakalimantan.com – Batulicin, Sejumlah warga desa Makmur Mulia, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu atau tepatnya yang bermukim di jalan Perintis RT05, dan 06 mengaku selama puluhan tahun bermukim tidak pernah mengalami banjir dahsyat seperti yang terjadi pada Sabtu, (11/9/2021).

Seperti Muhajirin (50) mengaku sudah selama 20 tahun bermukim dijalan perintis tidak pernah mengalami banjir setinggi sekarang ini.

“Tadi air masuk kedalam rumah mas, setinggi 15 sentimeter, biasanya banjir tapi hanya halaman saja,” kata Muhajirin atau yang akrab disapa Pa’irin.

Warga lainnya dijalan Citrawati RT05 juga mengaku sudah puluhan tahun bermukim belum pernah mengalami banjir setinggi sekarang ini dan debit air tersebut naik secara cepat

“Sekitar pukul 2:00 dini hari air tiba-tiba masuk rumah, jam 00:00 masih aman. Biasanya banjir menggenang halaman saja,” ungkap warga yang sehari hari buka usaha bengkel motor.

Pantauan media ini hujan sudah reda, dan debit air sudah mulai surut, tidak ada rumah yang terendam. Banjir masih menggenangi akses jalan dan perarangan rumah warga.

Baca Juga:  Anggota KPU Bermasalah, Pilkada Tanah Laut Terancam Gagal

Berbagai pihak seperti kepala desa, camat Satui, beserta jajarannya, anggota DPRD Tanbu serta perwakilan perusahaan yang beroperasi disekitar bencana tampak berada dilokasi banjir. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top