Personel Polsek Banama Tingang Lakukan Pengecekan Debit Air DAS Kahayan

Print Friendly, PDF & Email
SuaraKalimantan.com, Pulang Pisau

Personil Polsek Banama Tingang Polres Pulang Pisau Polda Kalteng selalu melakukan pengecekan lapangan debit air apabila mengalami peningkatan.

Dengan melakukan pengecekan debit air di DAS Kahayan di wilayah Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau dapat selalu terpantau setiap waktu dengan tingginya curah hujan apabila air di DAS Kahayan.

Jika permukaan ada kenaikan debit air DAS Kahayan maka kita cepat mengatasi, mengumumkan untuk dapat melakukan pengungsian sejak dini kepada masyarakat yang tinggal di sekitaran DAS Kahayan di wilayah Kecamatam Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalteng, Senin (6/9/2021).

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Kurniawan Hartono, S.I.K., Melalui Kapolsek Banama tingang Iptu Rino Heriyanto,S.Tr.K. menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk di wilayah Kecamatan Banama Tingang tetap terpantau apabila mendapat kenaikan debit air di DAS Kayahan.

Giat Patroli dilakukan oleh Polsek Banama Tingang, hal ini untuk antisipasi banjir di wilayah Kecamatan Banama Tingang akibat tingginya curah hujan dan perubahan iklim yang ada di Indinesia saat ini.

Baca Juga:  Kementerian PUPR Serahkan Aset Senilai 35 Milyar Ke Pemkab Tanah Bumbu

“Kami berharap semua masyarakat ikut berperan dan juga bersama sama memantau dan menginformasikan apabila ada peningkatan debit sir di DAS Kahayan apabila mengalami peningkatan air segera menghubungi dan melaporkan ke Polsek Banama Tingang,” tutup Iptu Rino.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top