Kepala Pelaksana BPBD Tanbu Tinjau Tanggul Jebol di Lasung

Print Friendly, PDF & Email
Poto Istimewa

Suarakalimantan.comBatulicin, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Tanah Bumbu, Eryanto Rais, meninjau tanggul saluran air yang jebol akibat diterjang banjir di desa Lasung, kecamatan Kusan Hulu beberapa waktu lalu.

Akses jalan Lasung ke Satiung terputus, ini salah satu lokasi terdampak banjir akibat intensitas hujan deras beberapa pekan ini yang melanda wilayah kabupaten Tanah Bumbu, provinsi Kalimantan Selatan.

Merespon hal itu, BPBD Tanbu bersama tim gabungan dan masyarakat berupaya menutup dengan menempatkan beberapa karung berisi tanah untuk membendung air agar tidak masuk ke pemukiman warga.

Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu Eryanto Rais, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya turut membantu karung beton

“Kami telah membantu sebanyak 50 karung beton yang diserahkan melalui Camat dan Kades desa Lasung, guna menahan arus sungai yang deras,” ungkap Eryanto, kepada media ini Minggu, (5/9/2021).

Eryanto, juga menginformasikan Dinas PUPR Tanbu hari ini juga rencana mengirim batu bicross, untuk mengisi karung beton.

Baca Juga:  Gubernur Tidak Bisa Di Mempersalahkan Dalam Penempatan ASN

Ia juga mengimbau masyarakat yang berada dibantaran sungai agar selalu waspada terhadap curah hujan yang tinggi, apabila terjadi banjir segera mencari tempat yang lebih aman. Utamakan keselamatan jiwa. Pungkasnya. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top