BP3KRI Minta Kejagung Usut Tuntas Kasus dugaan Suap di Tanah Bumbu

Print Friendly, PDF & Email
Logo BP3K-RI

Suarakalimantan.com – Batulicin, Perwakilan Badan Pengawasan, Penyelidik dan Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (BP3KRI) Kalsel, Muslim Ma’in meminta Kejaksaan Agung RI agar mengusut tuntas kasus dugaan suap yang mendera mantan kepala dinas ESDM Kabupaten Tanah Bumbu.

“Penyidik Kejaksaan Agung harus benar-benar menuntaskan penyelidikan terhadap para penyuap dan pemberi gratifikasi pada kasus dugaan suap yang dilakukan Mantan Kepala Dinas ESDM Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Muslim Ma’in, kepada media Sabtu, (4/9/2021).

Oleh sebab itu ia minta kepada pihak Penyidik Kejaksaan Agung RI agar benar-benar berkerja secara profesional dalam penegakan hukum di negeri ini sesuai asas equality before the law atau kesetaraan di hadapan hukum.

Karena itu Muslim sangat berkeyakinan kasus yang mendera mantan kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESEM) Tanah Bumbu itu melibatkan perusahaan Tambang batubara yang beroperasi di wilayah bumi bersujud.

“Saya yakinan kasus yang menimpa Mantan Kepala Dinas ESDM itu melibatkan sejumlah perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Muslim.

Baca Juga:  ​Tim Saber Pungli Polres Tanah Laut Lakukan OTT Terhadap Terduga Kades Sungai Jelai

Ia pun mengingatkan perusahaan yang merasa melakukan suap dan pemberi gratifikasi agar siap-siap berhadapan dengan hukum. Pungkasnya. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top