Akses Jalan Putus, Waket DPRD Kalsel Minta Pemkab Tanbu Turun Tangan

Print Friendly, PDF & Email
Poto Istimewa

Suarakalimantan.comBatulicin, Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin SE, secara langsung melihat kondisi jalan putus akibat diterjang banjir di wilayah kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Pasalnya sudah belasan hari akses jalan penghubung antar desa itu terputus, dan belum mendapat perhatian dari Pemkab Tanbu.

“Hari ini saya akan coba hubungi Pemerintah Daerah, biar mereka bisa cepat turun tangan,” ucap Syaripuddin kepada media.

Warga menyampaikan pada Bang Dhin, sudah belasan hari kondisinya seperti ini namun belum ada penanganan serius dari pemkab, kendati telah menyalurkan bantuan berupa sembako.

“Sampai saat ini, kondisi seperti ini sudah 17 hari pak,” ujar warga.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu Subhansyah saat dikonfirmasi media menyebut, pihaknya telah menyiapkan karung-karung berisi pasir untuk menghambat arus air yang menyeberang, namun karena kondisi cuaca yang masih diguyur hujan, hingga belum sempat membawanya.

“Agar air tidak menyeberang jalan, kita akan buatkan tanggul dan drainase, supaya bisa dilakukan penghamparan pengerasan jalan agar bisa dilewati warga. Namun untuk detilnya, masih kita hitung untuk penanganan khusus,” Kata Subhansyah.

Baca Juga:  Babinsa Harus Mampu Menguasai Wilayah Melalui Pembinaan Teritorial

Saat ini akses jalan dari desa Lasung menuju desa Satiung cukup parah banyak jalan tergerus, warga sampai membikin jembatan darurat untuk bisa melintas. Sementara untuk kendaraan roda dua sangat riskan sekali melewatinya, terlebih kendaraan roda empat mustahil bisa melintas. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top