Kodim 1004/Kotabaru Melalui TMMD Ke-112, Buka Akses Jalan Penghubung Antar Kecamatan Kurang Lebih 6000 Meter

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pasukan TNI-AD dari Komando distrik militer 1004/ Kotabaru tidak lama lagi masuk wilayah desa rampa manunggul, kecamatan sampanahan, kabupaten Kotabaru, kalimantan selatan.

Kedatangan para prajurit sapta marga ke desa rampa manunggul melalui proses perencanaan dan mengutamakan aspirasi masyarakat berdasarkan skala prioritas yang sinergi dengan program pemerintah daerah.

Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi S.E., M.I.Pol mengatakan, desa rampa manunggul kecamatan sampanahan menjadi salah satu sasaran kegiatan program TNI manunggal membangun desa ( TMMD ) Ke 112 tahun 2021 di wilayah kodam VI/Mulawarman yang akan di gelar pada minggu Ke-II bulan september 2021 sampai dengan minggu Ke-II bulan oktober 2021.

Rencana kedatangan TNI manunggal desa Ke-112 di desa rampa manunggul akan pembuka akses jalan sepanjang kurang lebih 6000 M yang menghubungkan antar desa dua kecamatan yakni desa rampa manunggul kecamatan samapanahan dan desa manunggul baru kecamatan sungai durian.

” Ini menjadi agenda utama jajaran kodim 1004/Kotabaru pada program TMMD Ke 112″, Ujar Roy Fahrul Rozi.

Baca Juga:  Kata Rabby Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru, Garda Terdepan Bila RUU Omnibus Law Disahkan

Pembukaan akses jalan dapat mempermudah penghubung antar dua desa dan kecamatan.

Pembukaan jalan tersebut diharapkan dapat mendukung perekonomian masyarakat dari berbagai aspek, mulai sektor pendidikan, kesehatan, pariwisata dan aspek pertahanan, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Kesiapan serta latar belakang pemilihan desa rampa manunggul sebagai sasaran TMMD di kabupaten Kotabaru sudah kita laporkan kepada Pangdam VI/Mulawaran saat pemaparan kesiapan TMMD Ke 112 Tahun 2021 bersama seluruh dan satgas TMMD Ke 112 Kodam VI/Mulawarman.

Ia juga mengatakan, Saat ini peninjauan lokasi sasaran TMMD beberapa waktu yang lalu bersama Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar.

“Ia juga menyampaikan bahwa apabila akses jalan kedua Kecamatan dapat tersambung maka akan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dan Insya Allah akan dinikmati hingga anak cucu mereka nanti,” tandasnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top