Uluran Tangan Yayasan Haji Maming, Pada Korban Banjir Kusan Tengah Tanbu

Print Friendly, PDF & Email
Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming (Cuncung) /Poto Istimewa

Suarakalimantan.com – Batulicin, Cuaca ekstrem dan curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir ini mengakibatkan beberapa Desa di kecamatan Kusan Tengah kabupaten Tanah Bumbu terendam banjir.

Senin, (30/8/2021) Yayasan Haji Maming Enan Sembilan, Batulicin. Kembali mengulurkan tangan dengan memberi bantuan berupa barang-barang kebutuhan pokok (sembako) dan obat-obatan.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin Haji Maming atau bang Cuncung, kepada masyarakat di lima desa yang terdampak banjir.

“Ada 1.096 paket yang kita salurkan dan langsung ke masyarakat, karena tidak bisa melalui dapur umum, yang juga sudah terendam,” ungkap Cuncung.

Menurut Cuncung, penyaluran paket bantuan langsung ke masyarakat itu juga merupakan permintaan dari beberapa kepala desa.

“Alhamdulillah melalui Yayasan Haji Maming kita salurkan bantuan kepada korban banjir di Kusan Tengah Tanah Bumbu,” ujarnya.

Bantuan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian Yayasan Haji Maming kepada warga terdampak banjir.

Cuncung pun berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga kecamatan Kusan Tengah. Semoga warga bisa terbantu menghadapi kesusahan ini, terlebih di masa pandemi. Pungkasnya

Baca Juga:  LEKEM Kalimantan Bagikan Sembako dan Buka Rekening Donasi

Diketahui, ribuan paket sembako tersebut diangkut menggunakan satu truk box dan dua mobil strada, selanjutnya untuk mencapai pemukiman warga paketan tersebut dipindahkan keperahu mesin atau kelotok. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top