PMI Tanah Bumbu, Salurkan Bantuan Korban Banjir Kusan Tengah

Print Friendly, PDF & Email
Penyerahan Bantuan Secara Simbolis/Poto Istimewa

Suarakalimantan.com – Batulicin, Bencana banjir yang melanda di salah satu wilayah kabupaten Tanah Bumbu, menimbulkan keprihatinan bagi banyak kalangan, kepedulian berdatangan dari berbagai pihak, salah satunya dari Palang Merah Indonesia (PMI) Tanbu yang turut andil dengan menyalurkan bantuan.

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua PMI Tanah Bumbu beluam lama tadi saat mengunjungi banjir Kusan Tengah.

Ketua PMI Tanbu, dr. M. Yadi Mahendra Muhyin melalui Sekretaris PMI Tanbu, Untung Laupe, kepada media Jumat, (27/8/2021) mengatakan ini merupakan solidaritas kemanusiaan yang dicanangkan oleh PMI untuk membantu sesama. PMI tetap harus memberikan pelayanan dalam setiap situasi baik pandemi atau bencana.

“Salah satu di antaranya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat Tanah Bumbu yang saat ini sedang mengalami musibah banjir dan kesulitan untuk bekerja serta beraktivitas seperti biasa.” Ujar Untung Laupe.

Diketahui bantuan disalurkan didua tempat yakni, di desa Salimuran, dan di Posko Induk korban banjir Kecamatan Kusan Tengah.

Baca Juga:  Peninjauan Pos Terpadu Operasi Kepolisisan Terpusat “Intan 2021” Oleh Pilar HST

Adapun bantuan yang diserahkan diantarnya Hygiene Kit, dan Paket PHBS (Perilaku hidup bersih dan sehat) berupa Matras, Selimut dll. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top