225 Pohon ditanam Wabup dan Kapolres Tanah Bumbu

Print Friendly, PDF & Email

Poto Istimewa

Suarakalimantan.comBatulicin, Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh. Rusli bersama Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih, baru-baru ini melakukan penanaman pohon.

Kegiatan ini dalam rangka Gerakan Penanaman Sejuta Pohon oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang kemudian dilakukan penanaman dikawasan perkantoran Gunung Tinggi pada Jumat, (20/8/2021)

Sebanyak 225 Tanaman holtikultura jenis frutikultura yang disiapkan, dari durian, kayu manis, langsat, hingga petai dan jengkol.

Penanaman dilakukan langsung Wakil Bupati Muhammad Rusli, dan Kapolres AKBP Himawan Sutanto Saragih bersama mitra kerja instansi vertikal dan kepala SKPD dilingkup pemkab Tanah Bumbu.

Menurut Muh. Rusli, penanaman ini merupakan upaya bersama dalam melestarikan lingkungan dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap alam.

Sementara Kapolres AKBP Himawan Sutanto Saragih mengatakan aksi ini bentuk sinergitas semua pihak, yakni Pemerintah Daerah, TNI/ Polri. Menurutnya gerakan ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan dan kelestarian alam.

Dalam kegiatan itu, turut berhadir Kodim 1022/TNB, PN Batulicin, Pos Lanal Batulicin, MUI Tanah Bumbu, dan SKPD Pemkab Tanbu. (Red)





Baca Juga:  Aspihani : Waktu Eksta Tuntut Pemekaran Gambut Raya Sesuai Target 2024

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top