Kecamatan Tanjung Lago Tidak Punya Kantor

Print Friendly, PDF & Email
SUAKA – BANYUASIN. Kecamatan tanjung lago tidak punya kantor, IP. sebanyak 6 orang yang menjabat camat di kecamatan tanjung lago tetapi kecamatan tersebut tidak memiliki kantor, hal ini diungkapkan oleh sekertaris camat, di saat anggota DPRD kabupaten banyuasin dapil kecamatan tersebut melakukan reses.
Reses yang di lakukan oleh anggota DPRD tersebut guna mendengar dan menyerap aspirasi dari masyarakat,di sesi tanya jawab sekertaris camat meminta agar anggota DPRD yang ikut reses agar menyampaikan pada pemerintah supaya kecamatan tanjung lago di buatkan kantor baru.
sebenarnya bukan tidak punya kantor menurut sekcam ada kantor tapi sudah ambruk jadi camat dan seluruh setap di kecamatan menumpang di gedung ini yang mana setiap per januari kami harus mengajukan pinjam pakai gedung ini ucapnya.
yang mana kebetulan gedung ini tidak terpakai dan tidak di ketahui jelas gedung ini ex kantor apa? Mendengar hal tersebut anggota DPRD yang sedang melakukan reses mengusulkan agar ibu kota kecamatan di pindahkan saja yang asalnya di desa banyu urip.
Mengingat gedung yang di pinjam pakai ini ada di desa mulia sari maka kami sarankan agar ibu kota kecamatan di pindahkan saja kesini terang nasir politis yang beasal dari partai golkar. dan saran tersebut di aminkan oleh semua anggota DPRD yang ikut dalam reses tersebut.
Selain wacana pemindahan ibu kota kecamatan juga tapal batas antara kota palembang dengan kabupaten Banyuasin, hal ini di sampaikan oleh kepala Desa talang buluh, meminta agar secepatnya di selesaikan tapal batas tersebut karena ini sangat mengurikan masyarakat ketiaka mau mengurus dokumen kependudukan dan untuk tapal tersebut menurut arpani asal partai PDIP mengatakan itu akan kami coba untuk secepatnya membuat perda tapal batas.
Di singgung juga karena ada depeloper pengembangĀ  grencity pihakĀ  pengembang minta agar setengah masuk palembang setengah banyuasin tapi ini juga akan kami buatkan perda secepatnya gandeng dengan perda pemekaran desa.
Sementara itu kepala Desa tanjung lago mencari selusi meminta agar di anggarkan nya pembangunan jembatan penghubung dua desa antara desa tanjung. Lago dengan desa suka damai,dan akses ke desa tanjung lago yaitu di dari gapura sampai kedesa karena jalan tersebut tidak bisa di lalui terangnya, Jumat (20/08/2021).
Surono selaku Camat tajung lago yang baru menjabat kurang lebih 3 hari pun, di temui di ruang kerjanya mengatakan sangat memapresiasi reses yang hari ini semoga apa yang di harapkan dan juga yang di sampaikan oleh anggota dewan bisa cepat terwujud dan kedepannya hal kecamatan tanjung lago bisa memiliki kantor sendiri, pungkasnya. (Adel)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top