Kejari Tanah Bumbu Gelar Vaksinsi Dosis 3

Print Friendly, PDF & Email
Pelaksanaan Vaksin Booster Untuk NakesĀ 

SuaraKalimantan.com – Batulicin, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu gelar vaksin dosis 3 untuk tenaga kesehatan (Nakes) se-Tanah Bumbu Kamis, (19/8/2021) bertempat dilapangan Futsal Kejari Tanbu.

Sebanyak 400 nakes disuntik vaksin dosis 3 atau Booster hanya untuk tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga pendukung nakes.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanbu Muhammad Hamdan Saragih, SH kepada media ini mengatakan, Pejuang kesehatan kita yang imun nya harus kita tingkatkan karena mereka bersentuhan langsung dengan orang yang terpapar Covid-19.

“Mereka adalah pahlawan, selama ini tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Bumi Bersujud ini,” Kata Hamdan.

Untuk itu, kami menyediakan tempat dan prasarana lainnya untuk pelaksanaan vaksin Booster bagi paramedis.

Ia juga mengucapkan terimaksih kepada bupati yang telah memberikan kepercayaan pihaknya untuk melaksanakan vaksinasi.

Hal senada juga dikatakan Zairullah Azhar, Bupati Tanah Bumbu usai membuka kegiatan, booster merupakan suntikan vaksinasi ke 3 yang peruntukannya hanya untuk tenaga medis. Sebab, mereka bersentuhan langsung dengan para pasien dalam penanganan virus Covid-19.

Baca Juga:  PDAM Kapuas, Masyarakat Dihimbau Hemat Gunakan Air Bersih.

“Mereka sangat layak mendapatkan vaksinasi ketiga yang sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI melalui Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian penyakit Nomor : HK.02.01/1/1919/2021 tentang vaksinasi ketiga bagi seluruh Nakes.” Tegas Zairullah.

Semua peserta yang sudah menerima suntikan vaksinasi mendapatkan bingkisan bahan pokok (sembako) dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanbu. (barlis)

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top