Pemkab Tanbu Gelar Upacara HUT RI ke-76 Secara Terbatas

Print Friendly, PDF & Email
Poto Istimewa

SuaraKalimantan.com – Batulicin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

Upacara dilaksanakan dihalaman depan kantor Bupati Tanah Bumbu. Selasa, (17/8/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Adapun waktu pelaksanaan mulai pukul 08.30 wita, bertindak selaku inspektur upacara Bupati Tanbu dr. H.M Zairullah Azhar.

Bertindak selaku komandan upacara Inpektur Polisi Satu Adithia Prabowo, S.Tr.k dari Pores Tanah Bumbu.

Petugas pengibar bendera yaitu pembawa bendera Dwi Oktoviana dari SMA Negeri 1 Angsana, penggerek bendera M. Rizqullah Ramadhan SMA Negeri 1 Simpng Empat, dan pembentang bendera Muchlan Dwy Adida SMK Negeri 2 Simpang Empat.

Pembacaan Naskah Proklamasi dibacakan Wakil Ketua DPRD Tanbu, Said Ismail Kholil Alaydrus.

“Meskipun diperingati secara sederhana dan terbatas, tentu tidak membatasi rasa syukur kita dan kebahagiaan kita kepada para pahlawan,” kata Zairullah.

Menurutnya, semangat kemerdekaan bangsa Indonesia tidak boleh surut walaupun saat ini Indonesia masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Saat ini usia 76 tahun, kita harus tetap semangat, bersatu padu, bahu membahu untuk menanggulangi Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga:  Selain Pembuatan Badan Jalan, Satgas TMMD Ke 111 Bedah Rumah Warga

Protokol kesehatan merupakan kunci untuk mengakhiri pandemi. Untuk itu kami minta agar kita bergotong royong dalam mengendalikan pandemi ini, tutupnya.

Informasi tambahan, rangkaian acara HUT RI juga disiarkan secara live streaming melalui saluran channel YouTube Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top