Kembangkan Pariwisata, Pemkab Tanbu Gandeng AKPARNAS

Print Friendly, PDF & Email
Poto Istimewa

 

SuaraKalimantan.com – Batulicin, Guna meningkatkan sumber daya manusia bidang pariwisata dibumi bersujud, Pemkab Tanah Bumbu gandeng Akademi Pariwisata Nasional (Akparnas) Banjarmasin.

Hal itu telah disepakati dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) Kamis, (12/8/2021) dikantor Bupati jalan Dharma Praja Batulicin.

Hamaluddin Tahir, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, mengungkapkan Bupati melihat kondisi potensi Kabupaten Tanah Bumbu bidang wisata sangat memungkinkan untuk dikembangkan dan dimajukan.

Atas dasar itu Dinas Pemuda Olahraga Tanbu berkoordinasi dengan Akademi Pariwisata Nasional di Banjarmasin dan sepakat melalui akademi perkuliahan di kampus AKPARNAS.

Bupati Tanah Bumbu H. Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah mempunyai komitmen untuk membangun SDM terutama di sektor pariwisata.

Menurutnya melalui pariwisata diharapkan mampu meningkatkan sumber pendapatan daerah, yang sifatnya berkesinambungan.

Dibumi Bersujud sendiri banyak wilayah yang menjadi destinasi pariwisata alam seperti laut, gunung dan lain sebagainya. Pemkab berharap mahasiswa nantinya akan banyak mendapat hal positif dari peekuliahan itu.

Baca Juga:  Proses Pemadatan Pelebaran Ruas Jalan Dadahup A5 Diduga Tidak Maksimal.

“Kuncinya adalah ketekunan serta disiplin, kembangkan waktu dan kesempatan yang luar biasa ini dengan belajar,” ujar Bupati mengakhiri sambutannya. (Red)

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top