Pensiunan PNS Ikut Jadi Relawan Banjir di Satui

Print Friendly, PDF & Email
Muhammad Irfanie, S.Pd,MM (Paling Pojok kanan) Relawan Peduli Kemanusiaan Satui, saat menunggu perahu/kelotok.

 

SuaraKalimantan.com – Batulicin, Sejumlah relawan berkumpul di Posko Relawan Peduli kemanusiaan Satui yang kemudian mendatangi lokasi banjir di Desa Sungai Danau dan Sinar bulan, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel.

Kedatangan mereka ke lokasi banjir adalah untuk membagi bagikan makanan siap saji atau nasi bungkus kepada warga terdampak banjir.

Tampak terlihat dari salah satu relawan Muhammad Irfanie, S.Pd,MM dia adalah seorang pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yang juga turut terlibat sebagai relawan dan diketahui beliau aktif diberbagai kegiatan sosial lainnya di Satui terkhusus didesa Sinar Bulan.

“Kami turut berduka dan prihatin atas musibah banjir yang terjadi di Satui. Karena atas dasar kemanusiaan maka saya dan rekan-rekan mengantarkan bantuan makanan kerumah warga.” ujar Irfanie, pada media ini Sabtu, (14/8/2021).

Irfanie, menerangkan relawan Peduli Kemanusiaan Satui itu sendiri diinisiasi oleh H. Tarmiji, S.Pd, yang merupakan anggota DPRD Tanah Bumbu, Daerah Pemilihan (dapil) 3 Satui – Angsana dari fraksi Partai PKB yang selalu tanggap dan cepat mengkoordinir relawan dari mendirikan posko dan dapur umum.

Baca Juga:  Kodam VI/MLW, Peduli Korban Terdampak Banjir, Babinsa Koramil 1001/Babirik Distribusikan Logistik

“Beliau (Tarmiji red) menyiapkan semua keperluan seperti sembako untuk dimasak di dapur umum,” terangnya.

Ia pun berharap, “semoga dapat sedikit membantu meringankan warga yang terdampak banjir,” imbuh Irfanie yang digadang-gadang bakal maju menjadi calon Kepala Desa Sinar Bulan di Pilkades mendatang. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top