Kadin Kalteng Gelar Vaksinasi Dosis Dua Rangkul Pelaku Usaha

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalteng bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, Polda Kalteng, dan Solidaritas Kemanusian Huma Betang (SKHB) serta beberapa asosiasi, berjalan tertib dan lancar.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Jamkirda Kalteng tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI H. Agustiar Sabran, Wakapolda Kalteng Brigjend Ida Oetari, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul serta peserta vaksinasi dosis satu.

Pada kegiatan tersebut, juga diserahkan piagam penghargaan dari Kadin Kalteng kepada pihak terkait yang mendukung percepatan penanganan Covid-19, seperti Anggota DPR RI H. Agustiar Sabran, Pemprov Kalteng, Polda Kalteng, HIPMI, GAPKI, dan beberapa asosiasi lainnya serta beberapa perusahaan.

Ketua Umum (Ketum) Kadin Kalteng Rahmat Nasution Hamka atau RNH mengatakan, percepatan vaksinasi dapat terwujud, jika semua element bersatu padu mendukung dengan maksimal setiap giat vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi saat ini merupakan dukungan semua pihak, mulai dari Pemprov Kalteng, Polda Kalteng, TNI Asosiasi dan para tenaga medis serta juga dukungan dari Anggota DPR RI        H. Agustiar Sabran.

Baca Juga:  PT.Indocement Tunggal Prakarsa TBK, Gelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2021 (RUPST)

“Vaksinasi kali ini merupakan dosis kedua untuk 400 orang. Alhamdulillah masyarakat yang ikut vaksin lebih tertib dan semua taat prokes, karena memang semua diatur agar tidak datang bersamaan dan semua harus menerapkan prokes,” ucap RNH, Sabtu (14/8).

RNH memastikan, Kadin Kalteng akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah, TNI dan Polri dalam upaya percepatan vaksinasi. Sebab, itu sebagai salah satu upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Percepatan vaksinasi sangat penting, karena dapat memacu segera terwujudnya herd imuity atau kekebalan kelompok. Kadin Kalteng akan terus support serta sinergi dalam penanganan Covid-19 di Kalteng,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolda Kalteng Brigjend Pol Ida Oetari mengatakan, penanggulangan Covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi harus dilakukan bersama.

“Hampir 2 tahun kita berjuang melawan Covid-19 dan belum tahu sampai kapan ini berakhir. Tetapi komitmen dan konsistensi kita harus terus terjaga, agar Covid 19 segera berakhir. Sinergi adalah kata kunci penanggulangan ini,” tegasnya.

Polri bersama yang lain, memastikan akan terus hmberada di garda terdepan untuk percepatan penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Berkah Ramadhan, WOM Finance Cabang Banjarbaru Bagikan Bingkisan Ramadhan kepada Janda dan Dhuafa

“Kita harus optimis dan terus mendukung percepatan vaksinasi, agar kekebalan kelompok cepat terbentuk dan Covid-19 segera berakhir. Ini harapan kita semua,” Tuturnya menegaskan.

Dilokasi yang sama Anggota DPR RI H. Agustiar Sabran mengatakan, secara pribadi ataupun sebagai Anggota DPR RI dirinya memastikan mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk percepatan penanganan Covid-19, baik vaksinasi, pemulihan ekonomi, membantu warga isoman dan lain sebagainya.

“Kita mendukung Kadin Kalteng dalam melaksanakan vaksinasi dan mengapresiaisi, karena kegiatan dilaksanakan dengan tertib prokes. Karena vaksinasi bukan segala-galanya, tetapi menjaga kebugaran dan menerapkan prokes adalah dua hal yang sangat penting saat ini,” ucapnya.

Agustiar menegaskan, kegiatannya bersama pemerintah, TNI, Polri, Kadin, dan SKHB yang didalamnya tergabung berbagai ormas bertujuan agar masyarakat selalu optimis, bahwa dengan kebersamaan dan sinergi semua dapat diatasi.

“Tujuan kami turun langsung untuk memberikan motivasi, bahwa kita bisa melalui Covid-19 ini. Kami turun langsung ingin membangun komunikasi dan bagaimana agar kita bahu membahu dalam percepatan penanganan Covid-19,” tegasnya.

Baca Juga:  Besok !!! Aktivis Kalsel Gelar Demo Besar Bela Nabi Muhammad SAW

Menurut Kader PDIP Kalteng ini, penangan Covid-19 harus dilakukan bersama. Semua element dan lapisan masyarakat harus bersatu padu untuk percepatan penanganan Covid-19.

“Gotong royong adalah budaya kita, dan kita harus optimis dengan itu semua akan dapat diatasi dengan baik,” pungkas H. Agustiar Sabran.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top