PD KMHDI Kalteng Berbagi Sembako Untuk Korban Kebakaran Mendawai

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Pengurus Daerah (PD) KMHDI Kalimantan Tengah melakukan penyerahan sembako untuk korban kebakaran di jalan Mendawai Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, pada Rabu (8/8/2021).

PD KMHDI Kalimantan Tengah tergerak hati untuk melakukan penyaluran bantuan sembako untuk korban yang terdampak musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Tumbang Rungan, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (4/8/2021).

Sumbangan ini diberikan guna untuk meringankan beban keluarga yang lagi berduka akibat musibah kebakaran yang terjadi.

Ketua PD KMHDI Kalimantan Tengah Candra Wardana menyampaikan bahwa ini sebagai bentuk aksi nyata dari PD KMHDI Kalteng untuk selalu membantu dan bergerak terhadap kepekaan sosial atas situasional yang terjadi.

Situasional seperti musibah kebakaran ini misalnya, mampu mengerakkan hati para kader KMHDI untuk berbuat membantu meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Harapannya bantuan ini dapat membantu untuk korban kebakaran yang terdampak, semoga dapat meringankan beban masyarakat yang lagi terdampak” Pungkas Ketua PD KMHDI Kalteng.

Pantauan awak media ini bahwa bantuan dari PD KMHDI Kalteng tersebut langsung diserahkan di posko kebakaran di jalan Mendawai Kota Palangka Raya dan langsung di terima oleh Panitia setempat.

Baca Juga:  Aktivitas Tambang Underground MMI Diduga Bikin Kampung Retak-Retak

Dari pemberitaan sebelumnya di media ini juga Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Palangka Raya Ajun Komisaris Todoan Agung Gultom menjelaskan, api membakar 30 rumah warga, dua bangunan tempat sarang walet, satu unit Taman Pendidikan Al Quran Tumbang Rungan, dan lima warung atau kios. Luas kebakaran diperkirakan 100 meter x 60 meter.

Setidaknya terdapat 135 warga terdampak kebakaran, kehilangan tempat tinggal, dan mata pencarian.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top