Pemerintah Desa Langkang Baru Kembali Menyalurkan Dana Desa Selama Tiga Tahap

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pemerintah desa langkang baru, kecamatan pulau laut timur, kabupaten Kotabaru kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 96 kepala keluarga penerima manfaat yang terdampak covid-19. selama tiga tahap.

Penyaluran bantuan BLT-DD ini bertempat di balai Desa langkang baru dengan menerapkan protokol kesehatan. Jumat (06/08/2021).

Kepala Dldesa langkang baru Sugiannor setelah menyerahkan bantuan BLT-DD mengatakan, hari ini ada sekitar 96 warga yang berhak menerima bantuan BLT-DD, dari 6 RT yang ada di desa langkang baru.

“Warga penerima bantuan langsung tunai menerima 3 tahap sekaligus dengan satu bulannya Rp. 300.000 ribu, dengan seluruhnya selama tiga tahap sejumlah Rp. 900.000 ribu rupiah,” ucap kepala desa langkang baru.

“Saya berharap kepada warga menerima bantuan ini agar dapat memanfaatkan sebaik – baik mungkin untuk kebutuhan sehari – hari, misal sembako karena bantuan ini gunakan pada hal – hal yang penting jangan dipergunakan yang tidak penting seperti membeli pakaian dan lemari,” ungkap Sugiannor.

Baca Juga:  Bupati Kotabaru Laksanakan Safari Ramadhan 1440 H. Pertama di Desa Margajaya

Sugian juga menghimbau kepada masyarakat desa Langkang Baru, untuk tetap menjaga 5 M yaitu menggunakan masker setiap beraktivitas, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga kerumunan dan mobilisasi.

“Itulah himbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut” ujarnya.

Sementara itu, Haninsih warga RT.6 penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) dia mengatakan, terima kasih kepada pemerintah desa yang kembali menyalurkan dana desa selama tiga tahap, dana yang diterima akan dipergunakan sesuai kebutuhan sehari – hari, apalagi dimasa pandemi covid-19.

Selain Haninsih juga Abdul Gani warga RT.2 juga mengatakan bahwa bantuan saya terima akan dipergunakan sesuai keperluan sehari – hari.

“Perlu diketahui dimasa pandemi covid-19, uang diterima perlu kehati – hatian untuk menggunakan karena uang dana desa diterima sudah diperuntukkan membeli Sembako saja,” tandasnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top