Bupati Tanah Bumbu Lantik 8 Pjs Kepala Desa Persiapan

Print Friendly, PDF & Email
Bupati Zairullah Azhar, saat melantik Pjs Kepala Desa Persiapan Desa Makmur Jaya dikecamatan Satui, (5/8).

 

SuaraKalimantan.com – Batulicin, Bupati Tanah Bumbu dr. Zairullah Azhar, melantik beberapa Pejabat Semantara (Pjs) Kepala desa persiapan di tiga kecamatan wilayah kabupaten Tanah Bumbu.

Diketahui dalam beberapa hari sudah ada sebanyak 8 kepala desa yang dilantik, kesemuanya adalah Desa persiapan setelah dimekarkan dari Desa Induknya.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanbu Samsir, mengatakan pelantikan ini merupakan lanjutan pelantikan pada hari Selasa lalu, yang sebelumnya sudah dilaksanakan didua kecamatan.

“Desa yang sudah dimekarkan ada 8 desa. Kemarin sudah dilantik sebanyak 4 desa di kecamatan Simpang empat dan Karang Bintang. Sementara hari ini, ada 4 desa di kecamatan Satui,” ujar Samsir, pada media Kamis, (05/8/2021).

Bupati Zairullah Azhar, berpesan Pjs yang baru dilantik bersama jajarannya agar tidak lagi bersantai santai.

“Ingat seorang pemimpin itu tidak bisa santai lagi, karena tugasnya adalah melayani rakyatnya, membangun desa dan mensejahterahkan warga,” katanya disaat berada disalah satu desa persiapan di Satui.

Sebelumnya, Zairullah juga minta, Pjs yang dilantik agar terus koordinasi kepada pihak terkait, terutama desa induk, kecamatan dan dinas terkait lainnya.

Baca Juga:  SPRI : Dewan Pers Lecehkan Kedaulatan Rakyat  dan HAM

Ia juga mengharapkan Pjs Kades dapat menyusun perencanaan dengan baik, sehingga apa yang menjadi target bisa dicapai, yaitu pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top