Pangkalan TNI AL Kotabaru Mendukung Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Balai kesehatan pangkalan TNI AL Kotabaru Jalan KRI Yos Sudarso no 01 desa stagen kecamatan pulau laut utara dilaksanakan kembali serbuan vaksinasi covid-19 tahap 1 masyarakat maritim yang diikuti oleh masyarakat pesisir di kabupaten Kotabaru. Kamis (05/08/2021).

 

Kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dan TNI AL melalui perintah harian kepala staf angkatan laut (KASAL) laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., jadilah contoh teladan dalam upaya percepatan penanganan wabah covid-19 serta beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru.

Dalam hal ini pangkalan TNI AL Kotabaru bersama instansi terkait tetap melaksanakan dan mendukung penuh kegiatan program serbuan vaksinasi covid-19, diharapkan penyebaran wabah covid-19 dapat diminimalisir dan kegiatan warga masyarakat bisa kembali berjalan normal.

 

Komandan lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto S.T. M. Han dalam tinjauannya menyambut Vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan di pangkalan TNI angkatan laut Kotabaru ini menargetkan 150 orang dengan jenis vaksin yang di gunakan Sinovac, sedangkan untuk tenaga vaksinator yang membantu jalannya kegiatan ini terdiri dari nakes lanal Kotabaru sebanyak 5 personel dan 10 personel petugas nakes dari puskesmas Kotabaru.

Baca Juga:  Melalui Karya Bakti Kodim 1001/Amuntai Bantu Warga Rehab RTLH

 

Danlanal juga berpesan agar peserta vaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama melaksanakan antrian sampai proses pendataan, peserta juga bisa menyampaikan kondisi kesehatan yang dialami pada saat dilaksanakan screening oleh petugas.

“Pelaksanaan Vaksinasi jenis vaksin digunakan Vaksin Sinovac dan yang divaksin sebanyak 104 orang,Sedangkan yang terundah sebanyak 14 orang,jadi total menjalani vaksinasi sebanyak 118 orang”, pungkasnya. (wan/dam/ril)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top