Doa Bersama Penyuluh Agama Kristen Se Kalteng Untuk Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Ratusan penyuluh agama Kristen se-Kalteng pada Kamis (5/8/2021) bergabung dalam doa bagi bangsa, bertempat di wilayah tugasnya masing-masing.

Kegiatan yang diselenggarakan secara daring itu mengambil tema “Dari Penyuluh Agama Kristen Kalimantan Tengah untuk Indonesia.

Plt. Kepala Bidang Bimas Kristen pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah Mimi mengatakan, kegiatan doa bersama merupakan bagian dari doa seluruh umat beragama agar Tuhan memulihkan bangsa Indonesia terutama dari wabah COVID 19.

Doa bersama ini muncul dari  keprihatinan para penyuluh agama Kristen di Kalteng akibat pandemi covid-19 yang sudah 1,5 tahun melanda Indonesia dan Kalteng pads khususnya.

“Kami hadir saat ini, bersatu hati, meminta dan memohon kepada Tuhan agar pandemi Covid-19 segera berlalu dan Tuhan pulihkan bangsa Indonesia. Karena kami yakin, dua tiga orang berkumpul, maka Tuhan hadir,” ucap Mimi.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag  Kalteng H. Noor Fahmi mengatakan, mengapresiasi Bimas Kristen yang menggagas doa bersama ini. Saya berterima kasih kepada penyuluh agama Kristen maupun para tokoh agama yang terlibat dalam kegiatan itu.

Baca Juga:  Keren BEM UPR dan UNKRIP Kritik Giat Polda Kalteng 

“Doa merupakan upaya yang harus selalu kita lakukan agar pandemi Covid-19 ini segera berahir,” kata Kakanwil.

H. Noor Fahmi juga berpesan agar semua jajaran Kementerian Agama di Kalteng turut serta dalam upaya menuntaskan pandemi Covid-19.

“Mengharapkan semua jajaran Kemenag Se Kalteng mulai dari tenaga administrasi, guru, dosen, penyuluh baik PNS maupun Non PNS beserta keluarga harus selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M dan harus siap divaksin,” Pungkas H. Noor Fahmi.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top