Kobra Teror Rumah Warga di Pagatan, Petugas Damkar Bertindak Cepat

Print Friendly, PDF & Email
Petugas Damkar Evakuasi Ular Kobra di Pagatan, Rabu (4/8)

 

SUAKA – BATULICIN, Teror ular kobra menyasar permukiman warga di kelurahan Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu. Satu ekor hewan reptil berhasil diamankan petugas Damkar Tanbu.

Berawal dari salah seorang penghuni rumah, disaat hendak menjemur pakaian tiba-tiba dikejutkan dengan kehadiran seekor ular kobra berada persis didepannya. Ular itu bersembunyi ditumpukan material kayu ulin, dan sepontan ia lari lalu meminta pertolongan.

“Saya takut dan lari pak, kemudian kami menghubungi Damkar, untuk diminta bantuan mengusir ular itu,” ujar Nana.

Petugas langsung mendatangi lokasi dan melakukan pencarian, tak berselang lama petugas berhasil menemukan ular yang ada dirumah pasangan Masrifani dan Ernawati itu. diperkirakan korba tersebut berukuran sepanjang 1 meter.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu M. Putu Wisnu Whardana, saat dihubungi membenarkan kalau pihaknya telah mengevakuasi ular jenis kobra atas laporan warga.

“Iya memang benar, hari ini petuas kami sudah mengevakuasinya, dan prosesnya memakan waktu kurang lebih 24 menit.” Kata Wisnu kepada suarakalimantan.com Rabu, (4/8/2021).

Baca Juga:  Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S. Sos: Bayar Pajak Mudah Gunakan Aplikasi E-filing

Wisnu, juga menghimbau warga, agar selalu waspada jika ada menemukan hewan berbahaya lainnya segera laporkan ke pihaknya, atau melalui telepon emergency 085388734743.

“Meski ular dirumah Masrifani sudah diamankan, mungkin saja masih ada ular lainnya yang masih berkeliaran. Pungkasnya. (Barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top