SHOPPING CART

close

Tingkatan Kesadaran Masyarakat ” Satgas Covid -19 TNI , Polri Operasi PPKM Masker

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Kedua Idul Adha 1441 Hijriah, Babinsa Koramil 1006-04/Astambul bersama Bhabinkamtibmas dibantu Aparat desa kembali tegakan PPKM dengan melakukan Operasi Masker.
Rabu (21/7/2021)

Babinsa Mataraman Sersan Dua Amrullah menyampaikan kami bertugas dilapangan melihat kesadaran masyarakat menyikapi pandemi   saat keluar rumah masih saja ada yang belum mau menggunakan masker.

Sehingga memaksa petugas gugus tugas turun ke jalan, tidak hanya memberikan imbauan, tapi memberikan masker dan memakaikannya pada warga, sasaran jalur lintas arah menuju Kecamatan Mataraman.

Meski masih dalam suasana Lebaran Idul Adha, Koramil bersinergi  membantu  Polsek Mataraman dengan melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kami turun dan mengajak warga masyarakat yang belum sadar menggunakan masker membuat kami sangat prihatin, kasihan keluarga mereka jika tertular.

  BREAKING NEWS!!! Tower Telkomsel Roboh, Diduga Akibat Aktivitas Pertambangan PT. BUMA

Justru ini membuat kesal seiring kesadaran sebagian warga memakai masker masih sangat minim. Warga banyak mengabaikan himbauan pemerintah agar penggunaan masker wajib digunakan. Terutama saat melakukan aktivitas sehari hari.

Terpisah, Danramil 1006-04/Astambul Kapten Cba Sutarno mengatakan“ Pandemik penyebaran virus corona berada di depan mata kita, tidak mengenal waktu dan tempat tidak ta’at protokol Kesehatan siapa pun terkena.

TNI dan Polri serta Pemerintah
selalu menekankan justru mengajak serta menghimbau, agar warga selalu membiasakan diri mentaati 3M, hindari kerumunan, tak memaksakan diri berpergian jauh yang tak perlu, selalu menggunakan alat pelindung diri atau masker.

Sutarno mengungkapkan TNI
mendukung penuh program operasi masker ini, saya perintahkan para Babinsa aktif turun ke lapangan bersama aparat lainnya.

  Sekertaris Komisi I DPRD Kotabaru Di Dampingi Anggota Menerima Teman Dari Lembaga Adat Pulau Laut

Jangan bosan memberikan himbauan kepada masyarakat, sampaikan dengan baik dan sopan serta penuh pengertian supaya masyarakat mudah menerima pola hidup baru di tengah pandemi ini”, tukas Danramil.

Ahmad (32) Warga Mataraman saat berpergian mengakui memang sengaja tak pakai masker, saat ditanya Satgas petugas Covid -19 , bahwa dirinya hanya keluar sebentar saja ke kios, namun tak jauh dari tempat tinggalnya ada operasi masker.

Saya menghimbau kepada warga lainnya, jangan ragu dan bosan, masker Itu memang sangat penting, cukup saya saja yang menjadi contoh, ” Ungkap Ahmad. (pendim 1006/Mtp)

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Tingkatan Kesadaran Masyarakat ” Satgas Covid -19 TNI , Polri Operasi PPKM Masker

Tinggalkan Balasan