SHOPPING CART

close

Masjid Al-Muhajirin HKSN Laksanakan Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban

SuaraKalimantan.com, – Di halaman Masjid Muhammadiyah Al – Muhajirin Shalat Idul Adha 1442. H, digelar dengan mematuhi protokol kesehatan di tengah pendemi covid 19, Selasa (20/7/2021)

Ketua pengurus Masjid Al – Muhajirin DR.M.Arif Budiman. S.Ag. M.F.I menyatakan, shalat Idul Adha 1442.H, dilaksanakan secara terbuka di halaman lapangan parkir masjid. Kondisi ini harus digelar dengan mematuhi protokol kesehatan, demikian juga untuk penyembelihan hewan kurban dihalaman belakang Masjid.

“kami dari pengurus masjid al- Muhajirin menyampaikan apresiasi kepada para penyumbang yang telah menitipkan amanah kurbannya untuk mengelola di masjid al-muhajirin “

Kita mengundang perwakilan perwakilan dari setiap kelompok
karena ada 33 kelompok sengaja di batasi, dan kami memberikan souvenir alakadarnya juga membagikan piagam kepada mereka dengan harapan para berkuban dia akan merasa puas dan berbahagia semoga tahun depan dapat lebih lagi.

  Respon Cepat Tanggap Kabid di Tanah Laut, Menuai Pujian Masyarakat

kita sengaja tidak membagi kupon kepada masyarakat dan kita membuat apa namanya Sistem perwakilan dari para jama’ah masjid di lingkungan masing-masing.

Ada 34 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang totalnya ada lebih dari 6000 bungkus dibagikan kepada masyarakat sekitarnya, selain Banjarmasin dan Batola, kita distribusikan ke daerah-daerah binaan.

Sebenarnya kemarin masih banyak yang ingin berkurban tapi sudah kita tutup karena kita juga perlu persiapan, jadi akhirnya kan yang tidak sempat itu mungkin mencari tempat kurban di masjid yang lain.

Kemudian untuk penyembelihan di belakang gedung pusat dakwah, sedangkan proses penyusunan daging dan penimbangan itu di dalam gedung pusat dakwah Muhammadiyah, jadi kita tutup akses untuk masyarakat luar dan dari panitia yang nanti akan mengantarkan langsung ke rumah-rumah warga, ada yang 20 dan 50 sampai 100 juga sekitar mereka.” kata Doktor Muhammad Arif Budiman ketua pengurus Masjid Al-Muhajirin Banjarmasin.

  Ucapan Terima Kasih Pengurus Musholla Kepada Satgas TMMD

Dalam kesempatan Sekretaris Masjid Al – Muhajirin H.M.Rasyidi, S.Pd. menyampaikan, pengurus Masjid al-muhajirin akan membangun kawasan Muhammadiyah Center di Kompleks Masjid ini, dengan membangun pendidikan ma’had tahfiz dan Muhammadiyah Boarding School juga klinik kesehatan terpadu dan tempat pusat inkubasi bisnis sebagai pengabdian dan pelayanan kepada umat dan bangsa.

Jadi dukungan semua pihak dan jama’ah masjid al- muhajirin serta lapisan masyarakat sangat Kami harapkan demi terwujudnya program tersebut.” ujar Sekretaris Masjid Al – Muhajirin H.M.Rasyidi, S.Pd. (@tim/sk)

Editorial : Muhammad Hatim.





Tags:

0 thoughts on “Masjid Al-Muhajirin HKSN Laksanakan Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban

Tinggalkan Balasan