Kodim 1002/HST Lakukan Pembinaan KB TNI

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, BARABAI – Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah melakukan pembinaan Keluarga Besar TNI semester II tahun anggaran 2021 bertempat di Aula Sapta Marga Makodim 1002/HSt Jalan telan Telaga Padawangan kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Selasa (06/07/2021)

Kegiatan dibuka oleh Komandan Kodim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak.bHB, yang diikuti oleh 40 orang peserta dengan tema” “Melalui Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT menjadi Organisasi yang Profesional dan Militan guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Dalam sambutan Dandim 1002/HST mengatakan keluraga besar TNI ini merupakan salah satu komponen bangsa dan minta terbaik bagi TNI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,  Hal ini merupakan potensi besar yang dapat dikembangkan dalam berperan aktif mengantisipasi adanya dinamika di kalangan masyarakat,” ucapnya.

Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Kodim 1002/HST dengan keluarga besar TNI yang ada di wilayah kabupaten HST juga untuk memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi keluarga besar TNI sehingga terbentuknya kader-kader pemimpin dari keluarga besar TNI khususnya FKPPI dan PPM yang berkepribadian dan memiliki jiwa Pancasilais dan nasionalis.

Baca Juga:  Kompak Pilar Labuan Amas Utara  Distribusi Logistik Ke Mantaas Menggunakan Jukung

Dandimpun berharap pertemuan ini sebagai sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi diantara kita, dan dalam situasi masa pandemi covid 19 yang belum selesai, sebagai keluarga besar TNI dan Kodim 1002 HST marilah kita menjadi pelopor dalam menegakkan protokol kesehatan baik dilingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat,” harapnya. (pendim1002)

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top