SHOPPING CART

close

Bantu Kesulitan Rakyat” Koramil Liang Anggang  Kerahkan Prajuritnya dan akan menindak lanjuti melalui kegiatan Karya Bakti TNI

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Kebakaran hebat yang terjadi pagi tadi menghanguskan bangunan pondok pesantren Al-falah Putra jl. A. Yani KM 23, kini menyisakan puing – puing reruntuhan bangunan.
Kamis (15/7/2021)

Anggota Koramil 1006-12/LA  Sontak langsung ke lokasi kebakaran. Sersan Kepala Selamat Suryani Babinsa Landasan Ulin Tengah dengan sigap bersama rekan Babinsa lainnya  menuju lokasi kebakaran, memberikan pertolongan kepada para Santri Al-Falah Putra, mengevakuasi ke tempat yang lebih  aman.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke Komandan Komando Rayon Militer Kapten Inf Yohanes Sumarsono selaku pimpinan wilayah teritorial.

Serka Selamat Suryani  menuturkan, sudah melakukan kordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan juga Polsek serta pihak Ponpes Al – Falah terkait kejadian kebakaran.

  DPD Gerinda Kalteng Kumpulkan Sembako Peduli Kalsel

Kebakaran di Pondok Pesantren Al-Falah dengan Rincian 4 gedung yg terdiri dari:
1 buah gedung lantai 2 yang berisi Lantai atas: 12 ruang kelas, Lantai bawah terdiri dari
5 Asrama,1 Wartel Santri,1 Toko Kitab, 1 Ruang Sekretariat Osis
juga 1 gedung asrama dengan  2 ruang ikut dilalap si Jago Merah.

Meja kursi santri 562 set
Meja kursi Ustadz 12 set
Lemari kelas 12 buah
Papan tulis 12 buah termasuk perlengkapan Wartel Santri berjumlah 4 set Satu buah Toko Kitab dengan seluruh kitab yg tersedia di toko juga ikut terbakar.

Perlengkapan santri sebanyak 277 santri dengan rincian
Alat tidur (ranjang, kasur, bantal), Lemari santri, kitab, perlengkapan mandi dan pakaian.

  TPA Kuin Nurul Islami Banjarmasin Peringati Maulid Nabi Besar S A W, Bersama Warga dan Para Santri kelompok Maulid Habsy dengan Penceramah Bapak Ustad. Bahtiar Kusuma

Saat kebakaran terjadi, Santri sedang berada di Masjid untuk melakukan sholat subuh, sehingga hanya tersisa baju di badan.
Penyebab utama kebakaran adalah konsleting listrik Korban jiwa nihil.

Di tempat terpisah Danramil Liang Anggang Kapten Inf Yohanes Sumarsono menyampaikan, terkait hal tersebut Koramil akan membantu melaksanakan Karya bakti pembersihan di lokasi tempat kebakaran .

TNI siap membantu kesulitan Rakyat , dan akan berkoordinasi nantinya dengan Camat dan Polsek serta dinas Sosial

“Dengan sinergitas” antara pemerintah dan Forkompimcam setempat, akan berupaya memberikan bantuan kepada warga yang terdampak musibah. Semoga Langkah ini dapat memberikan manfaat bagi warga, ” paparnya. (pendim 1006/Mtp)

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:
MAN

0 thoughts on “Bantu Kesulitan Rakyat” Koramil Liang Anggang  Kerahkan Prajuritnya dan akan menindak lanjuti melalui kegiatan Karya Bakti TNI

Tinggalkan Balasan